Breaking News:

Pilot Serta Awak Kabin Diminta untuk Tidak Puasa, Maskapai Ini Ungkap Alasannya

Bukan untuk melanggar kewajiban umat Islam, namun mereka diminta untuk tidak berpuasa lantaran demi keselamatan penerbangan.

Penulis: Magang3 | Editor: khamelia
TRIBUNTRAVEL.COM
PAKISTAN INTERNASIONAL AIRLANES 

BANGKAPOS.COM - Bulan suci Ramadhan mewajibkan para umat Islam untuk berpuasa, namun bagaimana bila karena tuntutan pekerjaan anda dilarang untuk berpuasa.

Larangan ini nyata adanya, salah satu maskapai penerbangan melarang para pilot dan awak kabinnya untuk tidak berpuasa.

Bukan untuk melanggar kewajiban umat Islam, namun mereka diminta untuk tidak berpuasa lantaran demi keselamatan penerbangan.

Apakah dengan berpuasa, baik pilot maupun awak kabin tidak dapat menjalankan pekerjaan dengan baik?

Dikutip Bangkapos.com melalui Tribuntravel.com, alasan para pilot dan awak kabin dilarang untuk berpuasa untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

Maskapai yang melarang pilot dan awak kabin untuk berpuasa tersebut ialah Pakistan Internasional Airlanes.

Pemberitahuan tentang aturan tersebut telah diumukan tepat sebelum bulan Ramadhan tiba.

Dampak berpuasa seperti dehidrasi, refleks lambat, stamina rendah dan penilai kerja yang buruk mendasari keluarnya larangan berpuasa bagi seluruh kru.

Menurut Dawn, Pakistan Internasional Airlanes, mereka mengeluarkan peringatan tersebut untuk himbauan agar kru tidak berpuasa saat menjalankan tugas.

Pilot dan para awak kabin dituntut untuk selalu sigap, waspada, serta jeli terhadap potensi masalah keselamatan dalam penerbangan.

Dikhawatirkannya bila berpuasa saat menjalankan tugas, kinerja pilot dan para awak kabin akan menurun atau tidak maksimal sehingga dapat berisiko menganggu kesalamatan selama penerbangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved