Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Putri dan Bintang Raih Gelar Duta GenRe Pangkalpinang 2021, Gencarkan Stop TRIAD KRR

Putri Ayu Nur Intan Pandini dan Bintang Anugrah Putra berhasil menyandang gelar Duta GenRe kota Pangkalpinang.

Dok/Duta Genre
Duta GenRe Kota Pangkalpinang 2021, Putri Ayu Nur Intan Pandini dan Bintang Anugrah Putra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Putri Ayu Nur Intan Pandini dan Bintang Anugrah Putra berhasil menyandang gelar Duta GenRe kota Pangkalpinang.

Berbagai rangkaian telah dilalui mereka untuk mencapai titik tersebut, dimulai dari karantina, forum group discussion (FGD) tentang isu remaja, presentasi, interviewa dan penampilan saat malam puncak di Ballroom Hotel Fox Haris Pangkalpinang.

Putri mengaku sudah mengetahui tentang Duta Genre sejak tiga tahun lalu, namun karena masih ada kesibukan lain jadi baru kali ini bisa berpartisipasi di dunia genre.

"Memasuki dunia genre untuk saya yang baru pemula ini sangatlah besar tantangannya.

Dihadapkan dengan teman-teman yang beberapa sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan yang banyak tentang dunia Genre membuat saya harus berusaha lebih agar bisa mengejar ketertinggalan ini," ujar Putri, Selasa (13/4/2021).

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung ini sangat bersyukur atas kepercayaan yang diamanahkan ini, dan tidak menyangka bisa menyandang gelar tersebut.

"Beribu syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, atas doa orang tua dan teman-teman yang telah mensupport saya. Artinya saya harus lebih ekstra lagi belajar karna kedepannya karna saya akan bertemu dengan orang-orang yang lebih hebat lagi," kata Putri.

Perasaan dan rasa syukur serupa juga dirasakan pasangan Duta GenRe, Bintang.

"Pandangan saya terkait duta GenRe ini adalah wadah bagi kita para remaja untuk mengkampanyekan TRIAD KRR (Seksualitas, Napza, HIV/AIS) yaitu tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja yaitu, katakan tidak kepada pernikahan anak, free sex, dan napza.

Jadi itu adalah ancaman dasar yang sering terjadi nih terkait kesehatan reproduksi remaja, makanya kita sebagai duta GenRe harus menyiapkan mereka untuk ke kehidupan berkeluarga dan menghindari hal tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Bintang.

Giat yang akan dilakukan saat ini sesuai dengan fungsi sebagai Duta GenRe, mereka akan menjalankan Program Kerja untuk mencegah TRIAD KRR juga merencanakan kehidupan berkeluarga.

"Jadi kemungkinan besar kita akan terjun kepada masyarakat untuk meng edukasi mereka tentang perencanaan berkehidupan berkeluarga dan mencegah TRIAD KRR. Teman-teman mumpung masih muda ayo rencanakan kehidupan kalian dari segi pendidikan, berkarir, sampai pernikahan pun harus direncanakan karena kita adalah tulang punggung masa depan Indonesia," ajak Bintang.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved