Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satlantas Polres Bangka Selatan Gelar Operasi Menumbing, Sasar Prokes hingga Pelanggaran Lalu Lintas

Satlantas Polres Bangka Selatan mulai menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Satuan Lantas Polres Bangka Selatan saat menempelkan stiker agar pengguna kendaraan bermotor tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satlantas Polres Bangka Selatan mulai menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021.

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama 14 hari dan telah dimulai pada Senin, (12/4/2021) hingga Minggu, (25/4/2021) mendatang.

Kepala Satuan Lantas Polres Bangka Selatan, Iptu Jean Alvin Sinulingga mengatakan kegiatan ini akan dititikpusatkan pada tiga aspek yakni peningkatan mematuhi aturan lalu lintas, peningkatan penerapan protokol kesehatan dan pelarangan mudik.

Baca juga: Pengaruh Miras, Pemuda Dusun Airniur Desa Perlang Cekcok hingga Terjadi Penganiayaan

Menurut Iptu Jean, Operasi Menumbing 2021 digelar dengan tujuan menciptakan kondisi aman dan nyaman selama Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Iptu Jean lebih lanjut menyebutkan dalam Operasi Menumbing 2021, setiap pengguna sepeda motor diingatkan agar tidak menggunakan knalpot racing atau brong, tidak melawan arus dan terus menggunakan helm.

Sementara itu agar penerapan protokol kesehatan tetap ditegakkan, pihaknya lanjut Iptu Jean juga mengingatkan agar pengguna jalan raya tetap menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

"Saat di lapangan, kami juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan aturan aman berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga turut menempelkan stiker ke setiap kendaraan sebagai pengingat untuk tetap menaati peraturan lalu lintas," ujar Iptu Jean.

Pihaknya lanjut Iptu Jean juga turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan agar tidak mudik pada musim puasa dan lebaran tahun ini.

"Sesuai dengan kebijakan pemerintah, kami juga mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat tidak mudik dan tetap terus menjaga protokol kesehatan," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved