Breaking News:

Ramadhan 2021

Berkah di Bulan Ramadhan, Lemang Ibu Agung Laris Manis, Hari Pertama Terjual 100 Batang

Pada saat bulan suci Ramadhan ini, jika menyusuri Jalan Muntok, di sebelah kiri jalan kita pasti akan menjumpai beberapa penjual takjil.

Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas
Asmi (50) tampak sibuk memotong lemangnya yang bernama Lemang Ibu Agung di sekitaran Jalan Muntok, depan Masjid Jamik Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pada saat bulan suci Ramadhan ini, jika menyusuri Jalan Muntok, Kota Pangkalpinang , di sebelah kiri jalan kita pasti akan menjumpai beberapa penjual takjil.

Terlihat berjejer batang bambu yang berisi ketan. Ya, itulah lemang, makanan asal Sumatera Barat yang salah satu diantaranya di jajakan oleh Asmi (50).

Mengenakan jilbab warna mocca, baju kaus dan celana belang-belang Asmi tampak sibuk melayani pembeli.

Asmi atau biasa dikenal dengan Bu Agung dengan lihainya memotong lemang, yang berukuran sedang itu.

Baru satu hari berjualan, ia mengaku mampu menjual 100 batang lemang. Satu bambu berisi lemang itu dibanderol harga Rp 30.000 per batang. 

Wanitu asal Bengkulu ini juga menjual ketan hitam yang mana merupakan perpaduan yang pas bila dimakan bersama lemangnya.

"Biasanya orang makan pakai ketan hitam, tapi ada juga yang pake opor atau rendang, tergantung selera" ungkapnya sambil melayani pembeli yang berdatangan

Lemang Bu Agung memang sudang terkenal di masyarakat Pangkalpinang terlihat dari banyaknya pelanggan yang datang silih bergantian.

"Satu lemang harganya Rp 30.000," kata dia, Rabu (14/4/2021) sore.

Asmi yang sudah 12 tahun berjualan lemang, mengungkapkan hanya berjualan saat bulan ramadhan saja. Selebihnya, ia hanya menerima pesanan dari acara hajatan.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved