Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gandeng Pelaku UMKM, PW Salimah Bangka Belitung Buka Outlet Salimah Bukit Sari

Departemen Ekonomi Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Bangka Belitung telah membuka Outlet Salimah

ist
Peresmian Outlet Salimah Bukit Sari oleh Ketua PW Salimah Bangka Belitung, Hj. Meiristia Qomariah, SKM., M. Epid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Departemen Ekonomi Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Bangka Belitung telah membuka Outlet Salimah di Sekretariat PW Salimah Jalan Menara Bukit Lama No. 82 Rt 08/03 Kelurahan Bukit Sari Pangkalpinang.

Outlet ini secara resmi dibuka oleh Ketua PW Salimah Bangka Belitung, Hj Meiristia Qomariah, SKM., M. Epid. Acara tersebut dihadiri oleh pelaku UMKM mitra Salimah/Kossuma dan perwakilan pengurus PW Salimah Bangka Belitung.

Baca juga: Modal Rp 5 Juta Amin Sukses Kembangkan Ternak Ayam Kampung Baper (Bangka Super) Ramah Lingkungan

Pendirian outlet salimah ini merupakan salah satu program unggulan Departemen Ekonomi PW Salimah Bangka Belitung di tahun 2021.

"Selain sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan program Departemen Ekonomi Pimpinan Pusat Salimah di bawah Induk Keluarga Kossuma Indonesia (INKOSSUMA) divisi Bisnis dan Kewirausahaan juga sebagai salah satu sarana dana usaha Salimah melalui jejaring kemitraan guna pengembangan ekonomi masyarakat," ujar Meiristia dalam rilis kepada bangkapos.com, Rabu (14/4/2021)

Outlet dengan nama Outlet Bukit Sari ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk halal dan thayyib.

Produk yang dijual adalah produk Salimah food berupa sembako seperti beras, minyak, gula dan frozen food.

Outlet salimah Bukit Sari juga menjual produk UMKM milik anggota Salimah atau Kossuma, produk mitra Salimah seperti Pegadaian Syariah dan Wardah, produk industri umat, dan lain-lain.

“Outlet Bukit Sari ini sebagai awalan yang diharapkan dapat berkembang sampai ke pendirian Outlet Salimah lainnya di tingkat Pimpinan Daerah. Dengan jumlah pengurus Salimah yang telah mencapai ratusan orang dari tingkat Pimpinan Wilayah sampai Pimpinan Cabang, telah menjadi pangsa pasar tersendiri, selain masyarakat sekitar Outlet Salimah," jelasnya.

Ketua Departemen Ekonomi PW Salimah Bangka Belitung, Siti Diniati S.Pd pada kesempatan tersebut menjelaskan pola kerjasama yang dilakukan antara Salimah dengan mitra usahanya.

“Salimah dapat menentukan harga jual sendiri produk yang dikerjasamakan, dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga pasar untuk menjaga daya saing," kata Siti.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved