Breaking News:

Otomotif

Jangan Parkir Sembarangan, Ini 9 Tips Naik Motor Saat Berpuasa

Menjaga kondisi badan saat berpuasa merupakan keharusan. Aktivitas lainnya juga tetap dilakukan termasuk berkendara menggunakan sepeda motor.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Stanly/Otomania
Berkendara motor matik 

BANGKAPOS.COM - Menjaga kondisi badan saat berpuasa merupakan keharusan. Aktivitas lainnya juga tetap dilakukan termasuk berkendara menggunakan sepeda motor.

Hal ini perlu diperhatikan terutama di awal bulan puasa karena tubuh manusia mengalami proses adaptasi, lalu dibutuhkan fisik yang bugar dan konsentrasi di jalan.

Apalagi untuk orang-orang yang menempuh perjalanan dengan menggunakan motor, seperti kurir ekspedisi atau pekerja yang tinggal di derah sub urban.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, saat berpuasa mesti lebih fokus dalam berkendara.

"Tetap jaga kesehatan dan selalu safety riding saat mengendarai motor. YRA memberikan beberapa tips yang dapat digunakan pengendara motor di bulan puasa ini," katanya dalam rilis resmi, Rabu (14/4/2021).

Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan beberapa tips yang dapat diterapkan ketika menggunakan sepeda motor saat berpuasa.

Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan:
1. Persiapkan makanan ringan untuk berbuka di jalan jika tiba waktunya berbuka namun pengendara motor masih berada di jalan menuju tempat tinggal.

2. Saat berkendara jarak jauh, jika fisik mulai lelah sebaiknya istirahat dahulu di area yang nyaman.

3. Di awal puasa biasanya jalan lebih padat di sore hari menjelang waktu buka puasa, jadi tetap jaga konsentrasi dan jaga jarak aman.

4. Saat pulang dari aktivitas pekerjaan, disarankan pengendara sudah bisa menentukan area untuk berhenti jika mengharuskan berbuka di jalan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved