Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Corona di Bangka Belitung Bertambah 144 Orang, Penyumbang Terbanyak dari Bangka Selatan

Kasus positif virus corona (Covid-19)  di Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah 114 orang pada hari ini, Rabu (14/4/2021).

Bangkapos.com/Ramandha
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus positif virus corona (Covid-19)  di Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah 144 orang pada hari ini, Rabu (14/4/2021).

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung mencapai 10.634 orang. 

Kemudian kasus sembuh dari Covid-19 bertambah 34 orang, total 9.461 kasus dan meninggal dunia tidak terjadi penambahan masih berjumlah 173 kasus.

Sebaran kasus, Kota Pangkalpinang 18 orang, Bangka 14 orang,  Bangka Tengah 21 orang, Bangka Barat 16 orang, Bangka Selatan 56 orang, Belitung 19 orang, dan Belitung Timur 0.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, mengatakan tak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, mematuhi [rokes cara paling sederhana dan mudah serta murah untuk orang-orang di sekitar tidak terpapar Covid-19.

"Artinya ada tanggung jawab kita sebagai sesama warga masyarakat, sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 tidak meluas dan menjadi masif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelas Andi kepada Bangkapos.com, Rabu (14/4/2021) malam.

Ia membeberkan, penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama, sinergi dan kolaborasi. 

"Karena tanpa itu, upaya dalam mengatasi pandemi ini terutama dalam mengendalikan Covid-19 tidak akan berhasil dan maksimal. Sinergitas menjadi kata kunci kita untuk fokus dan serius menangani Covid-19. Dan pada saat yang sama mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan sosial sebagai akibat dari pandemi," kata Andi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved