Breaking News:

Ramadhan 2021

Kenapa Manusia Bisa Was-was, Ini Penjelasan Pakar Ruqyah dan Cara Mengobatinya 

Pakar ruqyah sekaligus Pimpinan Majelis Zikir Alawiya, Ismail Permana atau yang akrab disapa Bang Mael mengatakan, manusia bisa mengalami was-was.

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Pakar Ruqyah sekaligus pimpinan Majelis Zikir Alawiya, Ismail Permana atau yang akrab disapa Bang Mael hadir dalam dialog ruang tengah, Kamis malam (24/9/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pakar ruqyah sekaligus Pimpinan Majelis Zikir Alawiya, Ismail Permana atau yang akrab disapa Bang Mael mengatakan, manusia bisa mengalami was-was.

Menurutnya, was-was adalah bentuk penyakit di dalam hati karena godaan setan yang terkutuk, sehingga menimbulkan rasa keraguan, gelisah, khawatir yang berlebihan.

Namun diakui Mael, tidak semua orang yang mengalami was-was.

Kata Mael, metode ini digunakan setan agar mudah menghancurkan seorang manusia agar terjerumus dalam lembah kenistaan. 

"Banyak kasus dialami seseorang kalau sudah terkena sakit was-was, ada yang mandi sampai satu jam, ada yang mengulang gerakan wudhu karena merasa ada bagian yang belum bersih. Ada yang buang air kecil setengah jam tidak tuntas tuntas. Ada yang gonta ganti pakaian atau celana karena merasa ada kotoran dan menetes," jelas Mael kepada Bangkapos.com, Rabu (14/4/2021).

Selain itu, kata Mael ada juga yang sampai mendengar bisikan di dalam hatinya seperti ada yang berbicara, sehingga hal ini mengganggu dalam kehidupan sehari-hari.

Mael menyebutkan ada beberapa cara mengobati was-was, mulai dari terapi Ruqyah dengan Ayat-ayat Al-Quran sampai perbanyak bersyukur kepada Allah SWT.

"Caranya melakukan Terapi Ruqyah dengan Ayat-ayat AlQuran untuk mengusir jin tersebut, belajar untuk tidak peduli, tidak ambil pusing dengan ragu-ragu tersebut, berlindung dari godaan setan dengan perbanyak membaca Ayat Al-Quran mengenai perlindungan," imbaunya.

Selain itu, ia juga berpesan agar senantiasa menambah wawasan ilmu agama, kemudian perbanyak bersyukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang telah diberikan. (Bangkapos.com/Widodo) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved