Breaking News:

Mahasiswi IAIN SAS Babel Raih Juara I Putri Model Muslimah Bangka Belitung

Mahasiswi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung diwakilkan oleh ananda Ika Agusti Rahayu dan Putri Regina Noprayoga. Ika

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Ika Agusti Rahayu (kanan) Juara 1 Putri Model Muslimah Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung diwakilkan oleh Ananda Ika Agusti Rahayu dan Putri Regina Noprayoga. Ika Agusti Rahayu mahasiswi semester 4 mendapat predikat Winner (Juara ke-1) sedangkan Putri Regina Noprayoga mahasiswi semester 2 mendapat predikat Runner Up 1 (Juara ke-2).

Grand final dan awarding pemilihan Putri Model Muslimah Bangka Belitung digelar di Bangka City Hotel 11 April 2021 lalu. Terdapat 20 finalis mewakilkan setiap Kota/Kabupaten di Bangka Belitung.

Ajang Putri Model Muslimah Babel adalah ajang pemilihan yang bertujuan untuk mencari role model Muslimah yang memiliki tata krama, intelegensi keislaman serta wawasan umum dan peduli akan sosial masyarakat. Ajang ini diselengarakan oleh Rumah Pelangi Entertainment.

Sebagai Winner Ika Agusti Rahayu mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya hingga menjadi pemenang. Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengubah perpektif masyarakat terutama para wanita bahwa cantik itu bukan hanya dilihat dari aspek fisiknya saja namun banyak aspek penyokong lainnya seperti tingkah laku, intelegensi dan lain sebagainya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung agar percaya diri dan tidak minder terhadap persaingan. “Pesannya jadilah mahasiswa yang smart, kreatif, innovatif dan berakhlakul qorimah. Tetap menjadi diri sendiri dan jangan pernah minder dalam persaingan, sebab kita mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung pasti bisa,” tambahnya

Alhamdulilah dan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan kalian saya bisa menjadi winner ini, dan saya berharap dengan hal ini bisa mengubah pandangan masyarakat tentang cantik bukan sekadar fisik saja tapi banyak aspek tingkah laku, intelegensi, dan lainnya, Tutur Ika.

Regina sebagai Runnerup 1 juga berharap para wanita harus lebih percaya diri dan fokus kelebihan yang diberikan Allah SWT bukan kekurangannya, karena manusia itu diciptakan dalam sebaik-baiknya. Saya berharap agar para wanita lebih percaya diri akan kelebihannya dari Allah SWT bukan kekurangan, karena sesungguhnya manusia itu diciptakan dalam keadaan sebaik-baiknya," kata Regina.

Tidak sampai disini saja, Winner Ika Agustina dalam Putri Muslimah BABEL ini akan berlaga ke tingkat yang lebih tinggi yakni nasional sebagai perwakilan Provinsi Bangka Belitung. Dan berharap dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung.

Kaprodi Psikologi Islam (PI) Yandi Hafiszallah, M.A mengapresiasi dan menyambut haru kabar raihan prestasi mahasiswanya itu. Ia berharap Ika Agusti dan Putri Regina tidak cepat berpuas diri atas raihan prestasinya dan terus mengasah kemampuannya. Terlebih saat ini usianya masih cukup muda, Yandi mengaku bangga lantaran salah satu mahasiswanya dapat mengharumkan nama baik Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

"Alhamdulillah, ini sesuatu yang membanggakan dan patut diapresiasi, semoga mahasiswa dan mahasiswi yang lainnya dapat juga termotivasi menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan dirinya, keluarganya dan mengharumkan nama kampus di masyarakat,” kata Yandi.

Intinya, kita ingin ada banyak mahasiswa berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional yang menjadi juara di berbagai perlombaan. (*)

Penulis : Ayaknan / Ghiffari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved