Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Penandatangan RPJMD 2021-2026, Algafry Fokuskan Tiga Rumusan Penting Pembangunan di Bangka Tengah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengelar Rapat Paripurna penandatanganan keputusan pengajuan rancangan awal

bangkapos.com
DPRD Bateng saat mengelar Rapat Paripurna penandatanganan keputusan RPJMD tahun 2021- 2026 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/4/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengelar Rapat Paripurna penandatanganan keputusan pengajuan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bangka Tengah Tahun 2021- 2026.

Acara itu digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/4/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa, didampingi Wakil Ketua DPRD I Batianus, Wakil Ketua DPRD II Supriyadi.

Hadir di acara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, dan juga Unsur Forkopimda Bangka Tengah, Sekda Bangka Tengah,  para pejabat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

Diketahui sebelumnya Tanggal 31 Maret 2021 Bupati Bangka tengah sudah menyampaikan dan membahas terkait RPJMD ini kepada DPRD Bangka Tengah.

Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dan telah menjalani tahapan penyepakan RPJMD ini sesuai peraturan Kemendagri.

"Semua sudah kita setujui dan tinggal diajukan ke provinsi untuk di evaluasi lebih lanjut. Mudah-mudahan tidak banyak lagi koreksi sehingga tahapan selanjutnya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ini bentuk ketatan kita terhadap peraturan pemerintah. Mohon doanya dan dukungannya," kata Me Hoa.

Lanjutnya ia berharap agar fungsi perencanaan pembangunan daerah bisa dilaksanakan dengan baik dan harus disusun secara komprehensif yang mengambarkan keadaan sesungguhnya.

"RPJMD ini harus menjadi perhatian serius bagi kedua unsur pemerintah daerah kabupaten Bangka Tengah, karena kegagalan dalam perencanaan berarti kegalalan dalam pembangunan," katanya.

Bupati Bangka tengah Algafry Rahman pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD, serta yang telah memberikan saran, masukan, tanggapan serta rekomendasi terhadap rancangan awal RPJMD Bangka Tengah.

"Artinya ini kita sudah menyepakatkan RPJMD ini untuk pembanguan lima tahun kedepan dan akan kita rumuskan bersama dalam sebuah peraturan daerah. Di mana RPJMD dengan DPRD ini merupakan perwakilan dari masyarakat yang bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan program pembangunan lima tahun ke depan," kata Algafry, Rabu (14/4/2021).

Kata Algafry, tujuan adanya pengajuan RPJMD ini sebagai upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pembangunan manusia, meningkatkan pemerataan ekonomi masyarakat, optimalisasi pembangunan saranan dan prasarana pelayanan publik, tercapainya lingkungan hidup yang berkelanjutan dan meningkatkan tata kelolah yang baik.

"Nota kesepakatan awal RPJMD 2021 ini sudah ada. Visi misi kita sebagi bupati dan wakil bupati sudah kita tuangkan dan disepakti DPRD untuk dibuat dalam satuan peraturan daerah untuk pembangunan lima tahun kedepannya,"ujarnya.

Dia menyebutkan secara garis besar ada tiga rumusan penting yang menjadi fokus pemerintah saat ini yang dituangkan dalam RPJMD, di antaranya peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan perekonomian masyarakat, dan peningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Tadi yang kita sebutkan ada 17 item yang tadi kita sebutkan tapi tiga poin ini menjadi poim secara garis besar karena semuanya itu bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ini akan segera kita tingkatkan," katanya. (Bangkapos.com/Adv/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved