Breaking News:

Berita Kriminal

Polsek Simpang Teritip Ringkus Pencuri Mesin Tambang

AS (22), Warga Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil diamankan oleh Tim Unit Reskrim

istimewa
Polsek Simpang Teritip berhasil mengamankan AS pelaku pencurian. (Ist/Polsek Simpang Teritip) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - AS (22), Warga Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar) berhasil diamankan oleh Tim Unit Reskrim Polsek Simpang Teritip, usai melakukan aksi tindak pidana pencurian, Rabu (14/4/2021).

Kapolsek Simpang Teritip Ipda Rio Pranata Tarigan, mewakili Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah menyatakan, penangkapan bermula adanya laporan Edi Posko (38) yang menjadi korban usai beberapa barang miliknya raib dicuri AS.

"Awalnya pelapor ditelepon sama rekannya Totok pada Senin (12/04/2021), memberi kabar alat-alat mesin yang berada di dalam pondok hilang. Tau hilang pelapor berangkat untuk memastikannya, ke lokasi tambang Kolong Nyamuk Desa Mayang," ujar Ipda Rio Pranata Tarigan.

Setelah sampai di lokasi pelapor langsung mengecek alat-alat mesin seperti mesin dongfeng, mesin pompa, satu unit roda gendang, satu unit wayer dan satu unit deksel belakang yang telah menghilang.

"Setelah korban berada di lokasi tambang tersebut langsung mengecek alat alat mesin ti yang berada disekitar pondok ,ternyata benar alat-alat ti yang sebelumnya korban simpan diatas pondok sudah tidak ada lagi. Serta tumpukan mesin ti yang berada di lubang, sudah tidak ada lagi," jelasnya.

Diketahui pada satu hari sebelumnya yakni Minggu (11/4/2021), pelaku AS sempat datang ke Pondok Totok untuk meminjam sepeda motor. Lebih lanjut AS pun berhasil diamankan pada Selasa (13/04/2021) sekitar pukul 01.00 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Pelaku AS ini Minggu sempat minjam motor ke Totok, korban ini juga mengalami kerugian kurang lebih Rp3,5 juta. Untuk pelaku beserta barang bukti sudah di Polsek Simpang Teritip, guna proses hukum lebih lanjut," katanya.

Sementara itu untuk barang bukti yakni satu unit bodi mesin dongfeng 26 warna hitam, satu unit pompa keong warna hitam, satu unit roda gendang berserta as kruk, satu unit wayer,dan satu unit deksel belakang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved