Breaking News:

Berita Sungailiat

Rahmad dan Nilam Wakili Provinsi Bangka Belitung Bertanding di PTQ Nasional

Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Pubik Radio Republik Indonesia.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Pubik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat telah sekesai dilaksanakan, Rabu (14/04/2021). Penyerahan hadiah kepada para pemenang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Pubik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat telah selesai dilaksanakan, Rabu (14/04/2021). 

Hasil penilaian dewan juri memutuskan Rahmad Nur Salim (putra) dan Nilam Cahyati (putri) menjadi juara pertama dan berhak mewakili Bangka Belitung ke tingkat Nasional pada PTQ Nasional yang akan  dilaksanakan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Keduanya merupakan juara satu qori dan qoriah cabang tilawah.

Ketua LPP RRI Sungailiat, Agung Prasetya Rosihan Umar mengatakan sebenarnya ada tiga cabang PTQ yang diperlombakan di tingkat nasional, tmetapi di tingkat Provinsi Bangka Belitung hanya memperlombakan satu cabang saja, yaitu cabang tilawah.

"Total peserta lomba PTQ yang dilaksanakan dari hari kemarin ini sebanyak 24 orang peserta qori dan qoriah. Para pemenang nantinya akan mewakili Bangka.Belitung PTQ Nasional tanggal 1 hingga 6 Mei di Palembang," kata Agung.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemkab  Bangka melalui Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Asmawi Alie yang menghadiri kegiatan penutupan dan penyerahan hadiah ke para pemenang.

"Pemkab Bangka sangat memberikan dukungan kegiatan keagaaman di Kabupaten Bangka. Ajang seperti ini merupakan suatu pembinaan mental spiritual bagi para pemuda, khususnya di Kabupaten Bangka," kata Asmawi Alie.

Menurutnya, kegiatan seperti ini ke depannya harus ditingkatkan, baik dari jumlah peserta maupun pelaksanaan kegiatan.

Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Pubik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat telah sekesai dilaksanakan, Rabu (14/04/2021). Penyerahan hadiah kepada para pemenang.
Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Pubik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat telah sekesai dilaksanakan, Rabu (14/04/2021). Penyerahan hadiah kepada para pemenang. (Bangkapos.com/Edwardi)

Pemenang qori dan qoriah  PTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung :

Qori :

Juara 1 : Rahmad Nur Salim
Juara 2 : Eko Maulana
Juara 3 : Khoirul Ikhsan
Harapan 1 : Zainul Ba'syar
Harapan 2 : Abdul Ghani

Qori'ah :

Juara 1 : Nilam Cahyati
Juara 2 : Dita Oktavianti
Juara 3 : Tisma Yunita
Harapan 1 : Zulfa Aulia
Harapan 2 : Oktaviarosari

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved