Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Staf Sekdako Pangkalpinang Shalat Zuhur Berjamaah, Imam dan Kultum Bergantian

Seluruh staf Sekda Kota Pangkalpinang menggelar shalat zuhur berjamaah di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota

Andini Dwi Hasanah
Seluruh staf Sekda Kota Pangkalpinang menggelar shalat zuhur berjamaah di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (14/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seluruh staf Sekda Kota Pangkalpinang menggelar shalat zuhur berjamaah di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (14/4/2021)

Tak hanya satu hari saja tapi shalat zuhur berjamaah yang diikuti serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, serta para asistan itu akan dilaksanakan setiap hari jam kerja selama bulan ramadhan.

Baca juga: Modal Rp 5 Juta Amin Sukses Kembangkan Ternak Ayam Kampung Baper (Bangka Super) Ramah Lingkungan

Tak hanya sholat zuhur berjamaah saja, tapi juga disertai kultum dan membaca Al-Quran bersama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawan mengatakan, aktivitas shalat zuhur berjamaah bagi seluruh staf Sekda Kota Pangkalpinang, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang itu guna meningkatkan keimanan dan ibadah selama ramadhan.

"Shalah zuhur berjamaah ini kita gelar bersama untuk meningkatkan keimanan dan ibadah kita selama bulan ramadhan, dan menjalin silaturahmi kepada seluruh jajaran Sekda Kota," ungkap Radmida kepada Bangkapos.com, Rabu (14/4/2021).

Kata Radmida, rencana pelaksanaan shalat zuhur berjamaah ini memang sudah ia rencanakan sejak lama agar silaturahmi sesama pegawai bisa terus terjalani dengan baik.

"Jadi kita tidak hanya shalat zuhur berjamaah saja tapi juga mengaji bersama, dan untuk jajaran Sekda Kota untuk memberikan sedikit kultum. Untuk imamnya pun sudah diatur setiap harinya gantian, yang mengisi kultum juga seperti itu," ujarnya.

Dia berharap, ibadah bersama yang mengharap ridho dari Allah SWT ini agar terus bisa dialksanakan hingga akhir ramadhan nanti.

"Memang hari ini pertama kita laksanakan, kalau kemarin masih penyusunan jadwal-jadwalnya dan persiapan ruangan. Semoga berjalan dengan baik hingga akhir nanti, dan ibadah puasa kitapun berjalan dengan baik," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved