Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinda Berharap Jadi Anggota Polri, Sebanyak 438 Calon Siswa Polisi Ikut Seleksi Administrasi

Sebanyak 438 orang calon siswa polisi ini, mengikuti seleksi yang digelar di Polres Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Yuranda
Seorang calon siswa polisi mengikuti seleksi administrasi di Polres Pangkalpinang, Kamis (15/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinda sabar menunggu namanya dipanggil panitia seleksi administrasi calon siswa polisi di Polres Pangkalpinang, Kamis (15/4/2021).

Mengenakan batik lengan panjang, setelan celana katun hitam, dia duduk di ruangan tersebut, sambil menenteng map kuning dengan berkas di dalamnya.

Dia langsung menuju ke arah pintu yang sudah di jaga oleh Panitia seleksi tersebut ketika namanya dipanggil.

Sebelum masuk ke ruang seleksi administrasi itu, dia harus melakukan pengetesan suhu badan atau thermogun, dan menggunakan hand sanitizer.

Remaja perempuan itu mengikuti seleksi calon siswa polisi bersama dengan 437 orang lainya, mereka berharap menjadi seorang polisi, dan lolos seleksi administrasi tersebut.

"Iya, sudah cita-cita menjadi seorang Polisi, dari dulu, mudah-mudahan lolos jadi anggota Polri, amin," harap Dinda, sesaat keluar dari ruangan seleksi administrasi, di Kantor Polres Pangkalpinang, Kamis (15/3/2021).

Sebanyak 438 orang calon siswa polisi ini, mengikuti seleksi yang digelar di Polres Pangkalpinang. Seleksi tersebut dimulai pada, Rabu (14/4/2021) hingga Minggu (18/4/2021).

Seleksi ini mencakup, tinggi badan, nilai rapor, Nilai UN, dan domisili atau tempat tinggal calon siswa tersebut.

Dalam seleksi tersebut Polres Pangkalpinang sudah menyediakan alat timbangan dan pengukur tinggi badan, yang standar nasional.

"Alat-alat tersebut sudah memiliki sertifikat standar nasional, dan itu dilakukan guna memastikan benar atau tidak. Selain itu untuk domisili di Pangkalpinang apa benar sudah dua tahun," kata Kabag Sumda Polres Pangkalpinang Kompol M Achwan, di ruang kerjanya, Kamis (15/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved