Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Diperkimhub Bangka Tengah Tetap Lakukan Pelayanan Uji KIR Selama Ramadan  

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah (Bateng) tetap lakukan pengujian KIR UPTD

bangkapos.com
 Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Bateng, Maman Suratman (bangkapos.com/Sela Agustika). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah (Bateng) tetap lakukan pengujian KIR UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan seperti biasa tanpa ada perubahan jam pelayanan selama Ramadan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Bateng, Maman Suratman, Kamis (15/4/2021).

Ia mengatakan, operasional pelayanan Uji KIR tetap dibuka mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB, dengan jam istirahat pada Pukul 12.00 WIB hingga Pukul 12.30 WIB.

"Kita tetap melayani Uji Kir seperti biasanya, tidak ada perubahan jadwal di Bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah," kata Maman.

Ia menyebutkan, jumlah pengujian kendaraan bermotor selama bulan puasa tetap stabil dan tidak terjadi penurunan yang signifikan.

Ia menilai, jumlah pengujian kendaraan bermotor tidak terpengaruh oleh masa puasa, namun tergantung pada jumlah kendaraan yang melakukan Uji Kir secara berkala setiap 6 bulan dan pertumbuhan kepemilikan kendaraan baru.

"Bulan puasa tidak mempengaruhi jumlah kendaraan yang diuji, tetapi lebih kepada banyak atau tidaknya kendaraan yang diuji 6 bulan yang lalu untuk diuji kembali, dan juga kendaraan baru yang belum pernah diuji Kir," katanya.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat yang memiliki kendaraan truk atau pickup untuk melakukan Uji Kir secara berkala setiap enam bulan sekali.

Kata Maman, saat ini proses pembayaran biaya Uji Kir pun sudah jauh lebih mudah karena telah menggunakan sistem layanan perbankan digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Bank Sumsel Babel Cash (BSB Cash), serta aplikasi OVO, dan DANA.

"Kami mengajak masyarakat untuk melakukan Uji Kir kendaraannya secara berkala, dan yang belum pernah menguji Kir kendaraannya untuk segera melakukan Uji Kir," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved