Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda : Tidak Usah Banyak Omong, yang Penting Fair , Saya Perintahkan Kapolres Cek ke Lapangan

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung,  Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, memerintahkan jajarannya  menertibkan seluruh TI apung ilegal.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kaos Hitam, Abdul Roni nelayan Matras dan Pesaren, disela sela menghadiri rapat kordinasi (rakor) pembahasan operasional penambangan off shore, di graha kantor pusat PT Timah Tbk, Kamis (15/4/2021) sore 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung,  Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, memerintahkan jajarannya  menertibkan seluruh TI apung ilegal.

Termasuk di Kawasan Perairan Teluk Kelabat Dalam dan Sukadamai Toboali, Bangka Selatan.

Instruksi ini sebagai bentuk dan tindak lanjut pertemuan Jendral Bintang Dua tersebut, dengan pendemo di Kantor PT Timah Tbk beberapa waktu lalu. 

"Saya membayangkan kalau sore itu saya cek ke sana tidak ada, disaksikan pak gubernur dan danrem malamnya ponton-ponton itu bisa beroperasi, memang begitu cepat dia datang ke sana. Nah ini yang perlu kita cek, tidak usah banyak omong, saya akan perintahkan kapolres dengan bapak (Roni) langsung ke lapangan ada atau tidak," tegas Anang, pada pertemuan di Kantor PT Timah, Kamis (15/4/2021) sore tadi.

Tak hanya TI apung, namun kapolda juga memastikan tidak ada lagi alat berat yang beroperasi di Deniang, Kabupaten Bangka. Kalaupun masih ada, kapolres harus bertanggung jawab.

"Kemudian atasnya Matras, Deniang, saya cek tidak ada d isana,  baik alat berat maupun peralatannya, makanya saya juga bingung kalau masih ada,  kapolres tanggung jawab, dia yang punya wilayah," tegasnya.

Tak menunggu waktu lama, usai pertemuan sore tadi, Anang memerintahkan Kapolres Bangka ntuk melakukan pengecekan aktivitas TI di sekitar Teluk Kelabat Dalam.

"Aaya minta sebelum kita bubar,  malam ini juga saya minta dicek langsung, kalau memang masih ada artinya ini kelengahan dari anggota saya, harus saya luruskan,  saya gak peduli kalau anggota saya salah, salah. Yang penting kita fair. Kalau bicaranya sebulan,  beberapa minggu lalu, jangan dibicarakan dulu," imbuhnya. 

"Setelah kita ketemu di gerbang depan sini (gerbang) , itu masih tanggung jawab saya.  Kalau masih ada berarti ada yang tidak beres. Jangan berpresepsi macam-macam kepada saya,  kalau saya mengatakan tidak, tidak," tegas Anang.

Komitmen Kapolda Dipertanyakan

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved