Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolres Pangkalpinang Sebut Virus Bukan Oleh-oleh, Jangan Bawa Pulang ke Kampung Halaman

Menanggapi permasalahan larangan mudik, Polres Pangkalpinang juga gencar mensosialisasi larangan tersebut.

Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Indonesia resmi mengeluarkan kebijakan larangan pulang kampung menjelang lebaran atau yang dikenal dengan mudik lebaran.

Hal tersebut dilakukan guna mengurangi penyebaran virus Covid-19. Menanggapi permasalahan larangan mudik, Polres Pangkalpinang juga gencar mensosialisasi larangan tersebut.

Sosialisasi yang dilakukan jajaran Polres Pangkalpinang melarang masyarakat Kota Pangkalpinang, untuk tidak berpergian menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Virus bukan oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Tunda aja dulu mudik, jangan bawa virus ke kampung," kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Kamis (15/4/2021), seperti yang ditulis dipamplet.

Pamflet tersebut disebabkan di media sosial seperti facebook, instagram hingga WhatsApp. Sosialisasi itu gencar dilakukan agar warga mentaati aturan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

AKBP Tris mengatakan, tujuan pemerintah ini, untuk menyembuhkan warga yang terpapar Covid-19 dengan harapan tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 lagi.

Oleh karena itu, Tris sangat mengharapkan warga dapat menunda sementara untuk mudik lebaran di tahun ini.

Seperti yang diketahui, sejak 12 April 2021, Polres Pangkalpinang melalui Satuan Lalu Lintas sudah melaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing.

Dalam operasi tersebut akan berlangsung hingga 25 April mendatang. Kata Tris, ada beberapa hal yang ditekankan kepada masyarakat, di antaranya mematuhi aturan lalu lintas mulai dari memakai helm.

Selanjutnya, tidak melawan arus, tidak menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan knalpot racing atau brong dan tidak berkendara dalam keadaan mabuk.

Kemudian Tris juga mengajak agar masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Selain itu dalam operasi keselamatan ini, kami juga menekankan kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran, Karena jelas tujuan dilarangnya mudik ialah untuk menghindari penyebaran covid-19," ujarnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved