Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Positif Corona di Bangka Belitung Bertambah 188 Orang, Peningkatan Kasus Terjadi di Belitung

Data Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Kasus Positif Covid-19  Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah pada hari ini, Kamis (15/4/2021) bertambah 18

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penambahan kasus baru Corona di Bangka Belitung masih belum mereda.

Melansir dari data Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Kasus Positif Covid-19  Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah pada hari ini, Kamis (15/4/2021) bertambah 188 kasus baru.

Sehingga total kasus positif corona 10.822 kasus, sembuh dari corona 116 orang total 9.577 kasus dan meninggal bertambah 2 orang total menjadi 175 kasus.

Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, penyebab meningkatnya kasus di Bangka Belitung  diantaranya karena kebijakan isolasi mandiri yang dilakukan pasien terkonfirmasi.

"Yang menjadi penyebab banyak isolasi mandiri mengakibatkan penularan yang lebih banyak lagi. Karena sering isolasi mandiri bisa menularkan ke banyak orang, sehingga menyebabkan peningkatan kasus sangat tajam," ungkap Mikron kepada Bangkapos.com, Kamis (15/4/2021).

Dia mengatakan daerah yang mengalami peningkatan kasus terdapat di Kabupaten Belitung.

"Kemarin di Pangkalpinang dan sekarang di Belitung dan Belitung Timur, sebenarnya untuk memutus mata rantainya harus melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sehingga dapat terfokus seperti yang dilakukan di Bangka Selatan beberapa waktu lalu," kata Mikron.

Namun, menurutnya, hingga saat ini pemerintah Belitung belum mau melaksanakan hal tersebut. Pahadal, kata Mikron Satgas Bangka Belitung telah memintanya.

"Isolasi mandiri bisa efektif bila memang pengawasan pengetatan petugas setempat, tetapi kelihatanya tidak berjalan di Belitung dan belum menerapkan PPKM Mikro, padahal kami sudah beritahu melalui surat, karena melihat kondisi wilayahnya. Mungkin alasan dapat mengganggu aktivitas ada banyak event  di Belitung, karena PPKM mikro ini membatasi ruang gerak," sesal Mikron.

Penyebaran Kasus Positif Corona di Bangka Belitung:
Pangkalpinang 28 orang
Bangka 10 orang
Bangka Tengah 12 orang
Bangka Barat 42 orang
Bangka Selatan 9 orang
Belitung 65 orang
Belitung Timur 22 orang
Sumber: Satgas Covid-19 Bangka Belitung

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved