Breaking News:

Advertorial

Kembangkan Lembaga, IAIN SAS Babel Kerjasama dengan UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Jambi

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tandatangani Memorandum

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
IAIN SAS Babel tandatangani MoU dengan UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Jambi secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin, (12/04/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dan Universitas Jambi secara  daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dipandu oleh Mia Selvina, S.E., M.S.Ak, Senin (12/04/2021).

Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani dalam kegiatan ini, yaitu:

Perjanjian Kerjasama antara UIN Raden Intan Lampung dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tentang Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat dan Peningkatan Mutu Dosen dan Mahasiswa;
Perjanjian Kerjasama antara Universitas Jambi dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Dukungan Terhadap Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka;

Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung tentang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Mutu Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Lembaga;

Perjanjian Kerjasama antara Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung tentang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Mutu Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Lembaga; dan
Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi tentang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Mutu Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Lembaga.

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., beserta jajarannya. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas Jambi Prof. Dr.rer.nat. H. Rayamdra Asyhar, M.Si. yang mewakili Rektor Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., beserta jajarannya.

Sementara di Ruang Rapat Lt. 2 Gd. Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel), kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor II Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Wakil Rektor III Dr. Janawi, M.Ag., Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag., Wakil Dekan I dan II, Ketua Prodi Perbanyankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Kepala Bagian AUK dan AKK, Ketua LPM, Kepala UPT TIPD, Humas dan para undangan lain.

Rektor IAIN SAS Babel menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini, harapannya IAIN mendapatkan banyak pelajaran dan bimbingan dari UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Jambi sehingga IAIN SAS Babel dapat sejajar dengan Perguruan Tinggi di Sumatera dan Indonesia.

Perjanjian kerjasama ini menjadi hal yang sangat signifikan dalam pengembangan IAIN SAS Babel, dimana STAIN/IAIN SAS Babel dilihat dari segi keberadaannya didirikan pada tahun 2004 yang relatif muda dibandingkan dengan UIN RIL dan Universitas Jambi. Dalam kesempatan ini tidak lain IAIN sebagai saudara kecil dibandingkan UIN RIL dan Universitas Jambi bila dilihat dari segi umur berdiri. Oleh karena itu, kami membutuhkan bimbingan kepada Universitas yang memiliki makom yang lebih tinggi agar dapat mengembangkan IAIN SAS Babel supaya bisa sejajar dengan Universitas lain di Sumatera dan Indonesia. Oleh karena itu kepada para Rektor dapat memberikan tausiah kepada kami baik dalam konteks pengembangan akademik maupun infrastruktur”, ungkap Rektor IAIN SAS Babel dalam sambutannya. 

Tak lupa Dr. Zayadi, M.Ag. juga mengucapkan terimakasih kepada UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Jambi yang telah bersedia bersinergi dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam rangka pengembangan IAIN SAS Babel dan dapat bersaing dengan Universitas lain. (*)

Penulis: Mega Paraiyannie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved