Breaking News:

Komunitas Ringan Tangan Bangka Belitung Rencanakan Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan

Komunitas Ringan Tangan sudah di bentuk sejak tahun 2018. Founder dari komunitas ini ialah Sidratul Nugraha, M. Syamirul Alam, Abdul Salim, Chrisna

BANGKAPOS.COM -- Komunitas Ringan Tangan sudah di bentuk sejak tahun 2018. Founder dari komunitas ini ialah Sidratul Nugraha, M. Syamirul Alam, Abdul Salim, Chrisna Panca, dan Hadi Siswoyo. 

Ketua dari Komunitas ini ialah Sidratul Nugraha (23), sangat muda dan penuh inspirasi banyak orang. Sekretariatnya berlokasi di Sungailiat-Bangka. 

Maksud dibentuknya Komunitas Ringan Tangan ini untuk mengajak pemuda pemudi dalam melaksanakan misi kemanusiaan, berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Tak hanya itu, tujuannya untuk menginspirasi para generasi muda dalam menumbuhkan semangat. 

Muhammad Aldi Chadafi (23), "Untuk saat ini kegiatan di bulan Ramadhan belum sampai di keputusan akhir. Komunitas kami sedang mendiskusikan ide-ide kegiatan apa yang akan dilaksanakan, yang pasti kami akan melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini seperti buka puasa bersama di panti asuhan, berbagi takjil, dan lain-lain. Namun, untuk tempat dan waktu memang belum diputuskan, rencana di pertengahan bulan Ramadhan" tutur pria 23 tahun itu pada Kamis, (15/4/2021).

Pada Selasa, 19 Januari 2021, Komunitas Ringan Tangan berkunjung ke sekretariat dan menyerahkan secara langsung dana yang terkumpul dari uluran tangan para pejuang kebaikan (Ringan Tangan) ke BKPRMI Kab. Bangka. 

"Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang telah bergabung dan mengamanahkan sebagian hartanya ke Komunitas Ringan Tangan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan gempa." tulis di postingan instagram @komunitasringantangan. 

"Harapan kami untuk Komunitas Ringan Tangan yaitu kami ingin terus menginspirasi anak-anak muda di luar sana dan pastinya akan mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat di luar sana" ucap M. Aldi Chadafi.

(Bangkapos.com/Ranthi Apriliah)

Penulis: Magang6
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved