Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Resah dengan Jaringan Kabel yang Semraut, Wali Kota Pangkalpinang Rakor dengan Pemilik

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) panggil beberapa pihak pemasangan instalasi atau jaringan kabel

Andini Dwi Hasanah
Rapat koordinasi penataan dan peraturan pemasangan instalasi atau jaringan kabel dan perpipaan di ruang pertemuan lantai dua kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (15/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) panggil beberapa pihak pemasangan instalasi atau jaringan kabel guna membahas jaringan kabel yang sudah semraut di Kota Pangkalpinang.

Dalam rapat koordinasi penataan dan peraturan pemasangan instalasi atau jaringan kabel dan perpipaan di ruang pertemuan lantai dua kantor Wali Kota Pangkalpinang itu, Molen meminta kabel yang tidak lagi aktif untuk ditata kembali, dan mencari solusi bersama yang terbaik agar terlihat lebih rapi.

Baca juga: Polres Bangka Selatan Amankan Ratusan Liter Arak dan Puluhan Botol Bir Selama Operasi Pekat

"Hari ini kami ingin menertibkan Kota Pangkalpinang dari kabel mengabel ini, yang tidak menyakitkan hati kawan-kawan, jadi hari ini yok kita bahas sama-sama solusinya apa, kita duduk satu meja, biar Pangkalpinang indah teman-teman semuanya tetap bisa berusaha," kata Molen dalam rapat koordinasi tersebut, Kamis (15/4/2021).

Hadir dalam rapat tersebut pihak PLN, Telkom, Telkomsel, dan beberapa instansi jaringan kabel lainnya. Yang menerangkan mana kabel milik mereka dan mana yang tidak lagi aktif.

Diakui Molen saat dijumpai awak media usai rapat koordinasi dirinya sudah resah dengan jaringan kabel yang berseliweran di Kota Pangkalpinang, sehingga mengganggu keindahan kota.

"Perih mata saya sudah melihat itu,  soalnya sudah sangat menggangu sekali pemandangan di Kota Pangkalpinang oleh sebab itu hari ini kami mengundang para stakeholder terkait yang terlibat dalam masalah perkabelan di Kota Pangkalpinang ini," jelas Molen.

Molen mengatakan, dengan rapat tersebut dirinya dari pemerintah kota jadi mengetahui detail siapa pemilik kabel yang berseliweran tersebut.

"Yang dengan kode tiang atasnya putih punya siapa, ternyata sebetulnya mereka sudah punya kapling masing-masing, ada beberapa yang numpang ditiang PLN dan ternyata juga ada di antara mereka yang sudah tidak tahu lagi itu punya siapa," sebutnya.

Dengan demikian, kata Molen banyak kabel-kabel tersebut yang sudah tidak terpakai bisa ditertibkan.

"Mudah-mudahan tim kita yang dikomandani oleh Dishub segera menertibkan kabel-kabel yang ada di kota Pangkalpinang ini jadi rapi dan indah. Nanti dalam minggu-minggu depan kita lihat tergantung kesiapan tim kita akan kita coba di alun-alun taman merdeka dulu," bebernya.

Molen menuturkan, dirinya ingin Kota Pangkalpinang ini rapi dan indah jadi memang sudah perlu dirapikan.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved