Breaking News:

Ramadhan 2021

Semarak Ramadan di Rutan Kelas II B Muntok, Warga Binaan Dapat Takjil  

Memasuki awal Bulan Ramadaan kebahagiaan tentunya dapat dirasakan oleh setiap orang, termasuk para warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Munto

istimewa
Kepala Rutan Kelas II B Muntok, Abdul Rasyid membagikan takjil kepada para warga binaan. (Ist/Rutan Kelas II B Muntok). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Memasuki awal Bulan Ramadaan kebahagiaan tentunya dapat dirasakan oleh setiap orang, termasuk para warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok, Kamis (15/4/2021).

Semarak Ramadan dirasakan para warga binaan, dikarenakan juga mendapatkan berbagai takjil sekaligus dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ini.

Kepala Rutan Kelas II B Muntok, Abdul Rasyid Meliala, Kamis (15/4/2021) mengatakan, kegiatan yang dimaksud untuk memberikan rasa kebersamaan dalam suasana Bulan Ramadan.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada warga binaan, kalau diluar kita bisa berbuka atau ngabuburit dengan keluarga namun disini kita sebagai petugas itulah keluarga bagi mereka," ujar Rasyid.

Menggunakan sebuah panci besar, warga binaan kali ini diberikan bubur kacang hijau. Namun kegiatan pembagian takjil yang digelar selama bulan Ramadhan, akan memberikan berbagai menu berbeda-beda mulai dari roti, klepon, kurma, pastel hingga bakwan.

"Dengan membagikan takjil secara langsung, dapat membangun pendekatan kepada warga binaan. Dengan begini kita dapat saling berbagi, sekaligus membangun pendekatan dan ini merupakan hal yang penting dalam melakukan pembinaan. Terukir senyum dari saudara kita dengan sebuah asa yang tidak pernah pupus, menjalani pembinaan dengan tulus untuk menjadi pribadi yang lebih baik dihari esok," tambahnya.

Sementara itu Kasubsi Layanan Tahanan, Iwan Kurniawan mengatakan selain pembagian takjil, pihak Rutan kelas II B Muntok juga akan menggelar ibadah lainnya seperti Salat Tarawih dan tadarusan.

"Pembinaan atau kegiatan kerohanian selama ini sudah berjalan, kita kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Bangka Barat setiap hari selasa dan kamis. Kita selalu mengadakan secara vitrtual, karena Covid-19 ini tidak bisa tatap muka. Rencana kedepan akan juga akan melakukan tadarus bersama pegawai, lalu juga akan ada tarawih bersama petugas dengan para warga binaan," kata Iwan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved