Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Transportasi Laut Masih Sepi Penumpang, Manajemen Kapal Roro Lakukan Ada Persiapan Khusus

Tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan melalui jalur transportasi laut, selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

Bangka Pos/Deddy Marjaya
Ilustrasi mudik di Pelabuhan Pangkalpbalam, Pangkalpinang. Hingga Kamis (15/4/2021) belum ada lonjakan penumpang di Pelabuhan Pangkalpbalam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan melalui jalur transportasi laut, selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

Sementara pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan mudik yang akan diberlakukan pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kepala Cabang Pelayanan PT Bukit Merapin Kapal Roro, Darmawati, mengatakan jumlah penumpang untuk sementara ini tidak ada peningkatan, namun beberapa hari belakangan ada 40 orang penumpang dari Tanjung Priok ke Pangkalbalam.

"Selama ini yang paling banyak empat hari yang lalu, ada 40 orang penumpang. Setelah itu tidak ada lagi. Kalau sebelum puasa ada beberapa, tapi titik tertingginya 40 orang itu," kata Darmawati, kepada Bangkapos.com, Kamis (15/4/2021).

"Setelah empat 40 orang penumpang, Selasa (13/4/2021) ada 12 orang, hari Rabu berikutnya ada juga 9 orang, belum ada kenaikan yang signifikan sampai sekarang," tambahnya.

Sementara itu, untuk harga tiket tidak mengalami perubahan, harga tiket untuk satu orang penumpang, Rp300 ribu, belum termasuk Rapid Tes Antigen.

"Kami tidak melakukan kerja sama untuk tes antigennya, kami serahkan kepada mereka untuk melakukannya dengan cara mandiri," ujarnya.

Menjelang hari raya idul fitri, pihaknya tidak melakukan persiapan yang khusus dan tidak berlebihan. Hanya saja persiapan armada seperti biasa.

Lantaran, saat ini masih masa pademi Covid-19, karena hal tersebut tambahnya, Ia kira tidak ada lonjakan seperti dua tahun sebelumnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved