Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Molen Tegaskan Pecat Pegawai Pemkot yang Kedapatan Pakai Narkoba

Maulan Aklil (Molen) menegaskan jika ada kedapatan pegawai pemerintah kota (Pemkot) yang menggunakan narkoba agar langsung dipecat.

Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menegaskan jika ada kedapatan pegawai pemerintah kota (Pemkot) yang menggunakan narkoba agar langsung dipecat.

Hal ini disebutkan Molen lantaran beberapa waktu lalu ada seorang tenaga honorer Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, BAP alias Ba (37) tertangkap tangan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Mendengar hal tesebut, Molen langsung meminta dinas terkait untuk memecat yang bersangkutan.

Baca juga: Pria Asal Belinyu Mencuri di 19 TKP, Istri Tak Tahu Suami Suka Mencuri, Ini Modusnya

"Saya langsung Whatsapp ke sekretaris BPBD untuk pecat yang bersangkutan, itu memang kurang asem itu, segera saya perintahkan saat itu juga untuk pecat. Dan segera saya perintahkan untuk cari kalau masih ada di BPBD segara ambil tindakan juga," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (15/4/2021).

Padahal kata Molen, saat pelamaran honorer BPBD sudah melampirkan bebas narkoba, namun masih saja kedapatan yang menggunakan obat terlarang tersebut.

"Tapi kok masih ada yang kedapatan masih menggunakan obat ini, nah kita kecolongan ini. Jadi saya bilang berarti surat bebas narkoba yang mereka buat kemarin tidak serta merta menyatakan mereka bersih dari narkoba," sebutnya.

Dengan demikian, Molen meminta pihak BPBD memonitor dan evaluasi kembali sebab sudah dua kali kedapatan.

"Harus diem-diem ini, apa kerjasama dengan BNN, karena saya tidak ada tolerir bagi kawan-kawan yang menggunakan barang-barang terlarang ini, honorer terutamanya, kalau kedapetan bagi saya pecat langsung," tegasnya.

Molen menegaskan, ini bukan hanya untuk BPBD saja tapi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pangkalpinang.

"Ini berlaku untuk semua, yang lain juga melakukan tes bebas narkoba juga, dan kalau kedapetan langsung saya perintahkan pecat," ucapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved