Breaking News:

Berita Sungailiat

Agenda Bupati Bangka, Wabup Bangka Serahkan Insentif Imam dan Marbot Masjid Jami' Kotawaringin

Bupati Bangka Mulkan hari ini, Jumat (16/04/2021) secara resmi tidak terjadwal melakukan kegiatan di lingkungan Pemkab Bangka

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1442 H pertama di Masjid Farhan Kamal Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (15/04/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Bupati Bangka Mulkan hari ini, Jumat (16/04/2021) secara resmi tidak terjadwal melakukan kegiatan di lingkungan Pemkab Bangka, hanya melaksanakan pekerjaan rutin internal saja.

Namun Wabup Bangka Syahbudin hari ini dijadwalkan melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H dan penyerahan insentif imam dan marbot Tahun Anggaran 2021 pukul 16.30 WIB di Masjid Jami' Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar.

Baca juga: Incaran Pasar Ekspor, Tanaman Porang Milik Petani Ini Ditawar Rp 825 Juta, Purnama: Saya Minta 1,2 M

Sebelumnya Bupati Bangka Mulkan dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Farhan Kamal Desa Air Anyir Kecamatan Merawang, Kamis (15/04/2021) malam mengatakan sesuai dengan visi dan misi saat memimpin Pemkab Bangka akan membuat program bantuan honor untuk imam dan marbot masjid baru pada tahun ini bisa dilakukan.

"Program ini sebenarnya sudah lama direncanakan dalam rangka memberikan pembinaan kepada imam dan marbot masjid di desa, mohon jangan dilihat nilai bantuannya tapi inilah yang bisa diperbuat pemerintah daerah dalam melaksanakan program yang sudah direncanakan," ujar Mulkan.

Baca juga: Bongkar Korupsi di Kantornya, ASN Damkar Dipanggil Kemendagri, Beberkan Spek Sepatu yang Tak Sesuai

Sebenarnya program ini sudah direncanakan sejak tahun 2019/2020 lalu namun karena ada berbenturan dengan aturan sehingga belum bisa dilakukan.

" Saat ini ada diskusi bagaimana kalau masjid ini dijadikan aset Pemdes setempat sehingga lebih enak dalam penganggarannya namun pengurus yayasan dan Madjid juga tidak rela menyerahkan menjadi aset desa sehingga terjadi hambatan, Alhamdulillah pada tahun ini program bantuan untuk imam dan.marbot ini sudah bisa dilaksanakan karena sudah ada regulasi baru yang mengaturnya," imbuh Mulkan.

Berikut ini Agenda Pemkab Bangka yang diinfokan Diskominfotik Kabupaten Bangka, Jumat 16 April 2021;

1. Safari Ramadhan dan penyerahan insentif imam marbot tahun 2021 
-16.30 WIB
-Masjid Jami' Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar
-Wakil Bupati Bangka

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved