Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kapolda Bangka Belitung: Jika Ada Tambang Membandel di Laut Toboali akan Kami 'Sikat'

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengingatkan jika memang ada aktivitas tambang yang membandel di Bangka Selatan akan ditindak.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama perwakilan PT Timah saat memantau aktivitas tambang dari Pantai Laut Nek Aji Toboali pada Jumat, (16/4/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengingatkan jika memang ada aktivitas tambang yang membandel di Kabupaten Bangka Selatan akan ditindak tegas.

Menurutnya aturan ini sudah tegas dan jelas jika ada aktivitas tambang yang tidak memiliki izin maka akan diamankan.

"Jika memang masih ada tambang yang membandel maka kita akan sikat saja. Sederhana saja, jika memang ilegal akan kita amankan," tegas Anang, Jumat, (16/4/2021) usai patroli di Perairan Sukadamai Toboali, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak hanya menindak tegas aktivitas tambang yang beroperasi pada siang hari, namun pihaknya juga akan menindak tegas jika ada aktivitas tambang yang beroperasi secara liar pada malam hari.

"Untuk tambang yang beroperasi malam hari, baik itu tungau maupun tambang selam akan kita amankan jika tak memiliki izin," tandasnya.

Untuk pengawasan pada malam hari lanjut jenderal bintang dua ini, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan pada malam hari sehingga aktivitas tambang ilegal pada malam hari dapat ditangani.

"Kami akan terus berkomitmen dalam melakukan pengamanan sehingga tidak ada hal-hal yang tak diinginkan untuk terjadi," ungkap Anang.

Belum Ada Izin Tambang, Jika Ada Aktivitas Maka Itu Ilegal

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat (mengenakan rompi) saat menaiki kapal cepat pada Jumat, (16/4/2021) (Bangka)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat (mengenakan rompi) saat menaiki kapal cepat pada Jumat, (16/4/2021) (Bangka) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama jajaran dan TNI serta PT Timah lakukan pengecekan terhadap aktivitas tambang laut di Perairan Sukadamai Toboali pada Jumat, (16/4/2021).

Dengan menaiki sebuah kapal cepat, rombongan ini menyisiri setiap ponton apung yang ada di Perairan Sukadamai Toboali dan sekitarnya untuk memastikan kondisi terkini di Laut Sukadamai dan sekitarnya termasuk di Batu Perahu dan Tanjung Ketapang.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved