Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kelompok Perenggu Orang Belitung Bagikan 300 Paket Takjil Kepada Anak Yatim

Kelompok Perenggu Orang Belitung membagikan sebanyak 300 paket takjil kepada anak yatim di Panti Asuhan Muhamadiyah (Muhajirin) Pangkalpinang, Jumat.

(Bangkapos.com/Widodo)
Perenggu Orang Belitung foto bersama anak panti asuhan Muhammadiyah (Muhajirin) dan pengurus panti asuhan, Jumat (16/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kelompok Perenggu Orang Belitung membagikan sebanyak 300 paket takjil kepada anak yatim di Panti Asuhan Muhamadiyah (Muhajirin) Pangkalpinang, Jumat (16/4/2021) sore.

Sebelum membagikan paket takjil, pihak Perenggu juga mengisi kegiatan dengan tausiah. Sebanyak puluhan anak yatim Panti Asuhan Muhamadiyah tampak duduk secara rapi sembari mendengar tausiah.

Ketua Perenggu Orang Belitung Rahmadi menyebutkan, kedatangan ke Panti Asuhan di kota Pangkalpinang ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa, anak yatim dan anak pesantren.

"Kami dari kelompok Perenggu Orang Belitung sangat berbahagia di kesempatan bulan ramadhan ini bisa hadir di tengah anak-anak panti asuhan Muhammadiyah (Muhajirin).”

“Kami datang untuk berbagi rasa dalam rangka ibadah bulan puasa dan ikut merasakan bagaimana kondisi adik-adik di panti asuhan ini," ujar Rahmadi kepada Bangkapos.com.

Perenggu Orang Belitung memberikan sebanyak 300 paket takjil yang sudah disediakan untuk anak-anak di panti asuhan Muhajirin.

"Kami siapkan kurang lebih sebanyak 300 paket takjil yang akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan Muhammadiyah (Muhajirin)," kata Rahmadi.

Ia menambahkan, Kelompok Perenggu Orang Belitung juga tidak hanya melakukan kegiatan di satu tempat, tetapi juga di panti asuhan lain yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Kami juga melaksanakan kegiatan ini juga di Panti Asuhan lainnya yang ada di Kota Pangkalpinang. Setelah ini Perenggu akan  mengunjungi dan memberikan takjil ke panti Al- Barokah," sebutnya.

Rahmadi berpesan kepada anak panti asuhan terus menjaga moralitas akhlak yang mulia sehingga bisa menjadi anak yang Soleh.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved