Breaking News:

Berita Pangkalpinang

SMP Negeri dan Swasta di Pangkalpinang Cukup Tampung Lulusan SD Tahun Ini

Antisipasi yang dilakukan jika tiba-tiba pendaftaran siswa-siswi di SMP membludak akan dilakukan pencadangan jumlah peserta didik di kelas.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan dengan jumlah total siswa kelas 6 SD saat ini berjumlah kurang lebih empat ribuan akan siap ditampung oleh beberapa SMP negeri dan swasta di Kota Pangkalpinang.

Kata Eddy, sejak beberapa tahun terakhir pun tak ada masalah, beberapa SMP di Kota Pangkalpinang masih bisa menampung siswa yang baru masuk.

"Daya tampung SMP kita negeri dan swasta itu ada sekitar empat ribuan juga, belum lagi itu kan masih ada Madrasah ada yang lebih memilih keluar Kota, jadi daya tampung akan tetap cukup untuk lulusan baru tahun ini," kata Eddy kepada Bangkapos.com, Jumat (16/4/2021)

Menurutnya, antisipasi yang dilakukan jika tiba-tiba pendaftaran siswa-siswi di SMP membludak akan dilakukan pencadangan jumlah peserta didik di kelas.

"Untuk sekarang rasio perkelas itukan rata-rata 36 orang, dan secara nasional sebetulnya 32 orang dan kita antisipasinya kalau memang banyak nanti kita buat 36 orang per satu kelasnya," sebutnya.

Eddy menegaskan, lulusan SD tahun ini akan siap ditampung di sejumlah sekolah negeri dan swasta di Kota Pangkalpinang, hingga tak perlu khawatir tak diterima di SMP.

"InshaAllah aman cukup menampung  siswa SD yang baru lulus ini, kalau tidak bisa negeri masih ada swasta semua sekolah sama saja tidak ada bedanya, jadi jangan sampai risau tidak diterima di sekolah SMP," tururnya.

Eddy berharap, para peserta didik tingkat akhir kelas 6 SD dan 3 SMP dan melaksanakan ujian akhir semesternya dengan baik.

"Kita jugakan sudah punya rambu-rambu untuk menyelesaikan portofolio baik dari kegiatan daring maupun tatap muka, sikap, disiplin, juga menjadi standar penilaian, inshaAllah ujian akhir semester nanti dapat diikuti dengan baik oleh peserta didik dan tentunya memberikan nilai yang baik," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved