Breaking News:

Berita Sungailiat

Wacana Pemprov Bangka Belitung Stop Pengerukan Muara, Acun Sebut Izin PT Pulomas Sampai Tahun 2024

Kepala PT Pulomas Sentosa Cabang Sungailiat, Yanto alias Acun mengatakan pihaknya mendapatkan izin untuk melakukan pengerukan muara Air Kantung.

Bangkapos.com/Edwardi
Kegiatan sidak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi dan unsur Forkopimda Bangka Belitung di kawasan Muara Air Kantung, Jumat (16/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala PT Pulomas Sentosa Cabang Sungailiat, Yanto alias Acun mengatakan pihaknya mendapatkan izin untuk melakukan pengerukan muara Air Kantung Sungailiat hingga tahun 2024 mendatang.

"Dalam izin pengerukan ini batasannya volume material yang dikeruk dan untuk bisa menjalankan pekerjaan ini PT Pulomas harus memiliki SIKK, dimana SIKK inilah yang harus diperpanjang secara kontinyu setiap tahun," kata Acun usai mendampingi sidak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi dan unsur Forkopimda Bangka Belitung di kawasan Muara Air Kantung, Jumat (16/04/2021).

Menurutnya untuk aturan saat ini masa berlaku pengerukan itu berdasarkan jumlah volume material bukan batasan waktu, karena PT Pulomas ini swasta yang menggunakan dana mandiri untuk melakukan pengerukan.

"Lain halnya kalau kita mengeruk menggunakan dana APBN atau APBD tentunya ada batasan waktu dalam pengerjaannya," ungkap Acun.

Kawasan Muara Air Kantung
Kawasan Muara Air Kantung (Bangkapos.com/Edwardi)

Ia menyebutkan, adanya wacana Pemprov Bangka Belitung akan menghentikan kegiatan pengerukan oleh PT Pulomas akan dilihat dulu isi suratnya seperti apa, dipelajari dulu ranahnya di mana.

"Kalau memang hal itu sudah menjadi keputusan yang terbaik  dan saling tidak merugikan, maka kita siap menerima keputusannya, tetapi kalau kita merasa dirugikan tentunya kita akan melakukan perlawanan sesuai aturan hukum berlaku, sebab kita ini produk legal maka untuk menghentikannya juga harus menggunakan produk legal juga," tegas Acun.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved