Breaking News:

Ramadhan 2021

Algafry Rahman dan Herry Erfian Rutin Gelar Safari Ramadan, Begini Pesannya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tetap menjalankan Program Safari Rama

bangkapos.com
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Jami, Koba, Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tetap menjalankan Program Safari Ramadan di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Program Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bateng sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan bahwa pihaknya akan rutin menggelar Program Safari Ramadan  secara bergulir di beberapa wilayah selama bulan puasa.

"Safari Ramadan ini program rutin yang akan kita laksanakan setiap hari secara bergulir, kecuali Hari Minggu karena pada hari ini waktunya kita berkumpul bersama keluarga dan hari lainnya baru bersama dengan masyarakat," kata Algafry, Sabtu (17/4/2021).

Di momen Bulan Ramadan Algafry  mengajak masyarakat untuk tetap fokus menjalankan ibadah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Saya pesan kepada masyarakat untuk tetap jalankan ibadah dengan menerpakan protokol kesehatan, khususnya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan Prokes lainnya," ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian juga menyebutkan bahwa Program Safari Ramadan merupakan ajang dan kesempatan dalam rangka meningkatkan silaturahim serta mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Dari program Safari Ramadan tersebut kita juga berkesempatan untuk silahturahim dengan masyarakat, serta mendapatkan masukan-masukan dan aspirasi-aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakag untuk tetap menerapkan Prokes secara disiplin.

"Bagaimana pun juga Prokes terkait Covid-19 ini tetap harus kita jalankan, jangan khawatir dengan Covid, yang paling penting untuk kita adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terkait dengan Covid ini. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," imbaunya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved