Breaking News:

Ramadhan 2021

Bupati Bangka Gelar Buka Puasa bersama, 35 Anak Yatim Piatu dan 20 Hafiz Al Quran Dapat Santunan

Bupati Bangka, Mulkan, Sabtu (17/04/2021) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama perdana di Bulan Suci Ramadan di Gazebo Rumah Dinas Bupati Bangka

bangkapos.com
Bupati Bangka Mulkan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama perdana di Bulan Suci Ramadan di Gazebo Rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (17/04/2021). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan, Sabtu (17/04/2021) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama perdana di Bulan Suci Ramadan di Gazebo Rumah Dinas Bupati Bangka.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Unsur Forkopimda Bangka, para anak yatim piatu, para pejabat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka, para insan pers, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Bupati Bangka, Mulkan membagikan santunan kepada 35 orang anak yatim piatu dan 20 orang hafiz Al Quran.

Sebelum acara berbuka puasa dilakukan tausiyah oleh Ustaz Abdurrahman Rohim mengenai makna puasa.

Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini.

"Alhamdulillah kita masih bisa terus menyambung tali silaturahmi dengan sesama meskipun dalam masa wabah pandemi  Covid-19 saat ini, meski keadaan kurang aman dan nyaman," kata Mulkan

Diakuinya walaupun keadaan kita belum begitu normal dalam menjalankan ibadah saat ini dibandingkan tahun kemarin.

"Rapat untuk menyelenggarakan kegiatan pada Bulan Suci Ramadan digelar berulang-ulang di tahun kemarin. Namun, memang kondisi di tahun lalu tidak memungkinkan untuk diadakan kegiatan di masjid-masjid secara beramai-ramai," ujar Mulkan seraya menambahkan atas ridho Allah SWT, tahun ini kita bisa melaksanakan dalam kondisi senormal mungkin. 

Ditambahkannya ibadah puasa ini wajib hukumnya, yang harus kita laksanakan, karena bulan puasa ini penuh dengan rasa, barokah dan  dan ampunan.  

"Satu bulan penuh ini di mana kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah SWT, belum tentu di kemudian hari kita masih bisa bertemu lagi dengan Ramadan. Jika kita masih diberi kesempatan dan kesehatan, mari kita bersama meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita," ajak Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved