Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Chef La Ode Bocorkan Rahasia Menu Mie Panglima hingga Hasilkan Citra Rasa Super Lezat

Restoran Mie Panglima milik Hidayat Arsani yang beralamat di Jl Jenderal Sudirman, Gedung Nasional, depan Puncak Mall Pangkalpinang menyuguhkan

bangkapos.com
Menu Mie Panglima di Restoran Mie Panglima di Jl Jendral Sudirman Pangkalpinang depan Puncak Mall.(Bangkapos.com/Widodo) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Restoran Mie Panglima milik Hidayat Arsani yang beralamat di Jl Jenderal Sudirman, Gedung Nasional, depan Puncak Mall Pangkalpinang menyuguhkan menu andalannya yakni Mie Panglima.

Mie Panglima memiliki ukuran besar serta citra rasa yang nikmat.

Mie yang dibuat dan diracik sendiri oleh Hidayat Arsani itu memiliki tekstur lembut dan empuk.

Mie dilengkapi toping udang, suir ayam, daun bawang, membuat tampilan semakin menggoda. Rasanya yang sangat khas dan enak di lidah saat dinikmati oleh para pengunjung.

La Ode (24) satu di antara Chef yang ada di Restoran Mie Panglima mengatakan, keunggulan dari mie panglima ini banyak mengunakan berbahan udang.

"Mie pangglima banyak berbahan udang, bumbunya dari udang, toping dari udang, selain dilengkapi daun bawang, emping dan daging ayam yang disuwir," kata La Ode, Sabtu (17/4/2021).

Bumbu yang berbahan udang tersebut dipadukan dengan berbagai toping serta disajikan dengan sedemikian rupa menambah selera makan.

Tak lupa, La Ode juga membeberkan cara pembuatan dan pengolahan mie panglima sehingga menghasilkan citra rasa yang enak dan lezat.

"Terutama siapkan wajan, kemudian tuangkan dengan minyak sayur 1 sendok makan, masukan bumbunya yang sudah disiapkan, baru masukan telur ayam 1 butir dibagi dua, baru masukan udang cincang. Selain itu baru masukan mie nya, kecap, saos di tempat yang sama atau wajan yang kita goreng tadi, tambah kaldu udang yang tadi diaduk sampai rata, tunggu sampai kering dan meresap," ulas La Ode.

Setelah selesai baru bisa disajikan dan ditambah dengan toping seperti suwir daging ayam, udang, daun bawang dan emping dalam satu piring kemudian siap dinikmati. 

Menurut La Ode, racikan bumbu dan resep tersebut langsung dari pak Hidayat Arsani dan diterapkan langsung olehnya saat mengolah Mie Panglima.

Alhasil, kendati Mie Panglima baru berdiri kurang lebih tiga bulan, namun, antusias para pengunjung terhadap menu yang satu ini cukup tinggi, khususnya sebelum bulan puasa.

"Masyarakat sangat antusias untuk menikmati mie panglima ini. Kalau sudah dimakan, semuanya pasti bilang enak," sebutnya.

Memiliki rasa yang sangat nikmat dan mie dengan porsi banyak ternyata harganya sangat sesuai di kantong.

"Harga mie panglima tidak mahal, hanya Rp25.000 per porsi," ujar La Ode. (Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved