Breaking News:

Kapolda Bangka Belitung Salat Tarawih Berjamaah di Toboali, Bersyukur dan Jangan Abai 5M

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat turut menunaikan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Furqon Toboali

Bangkapos.com/jhoni kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat berada di Masjid Al Furqon Toboali untuk mengikuti Salat Isya dan Tarawih berjamaah pada Jumat, (16/4/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat turut menunaikan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Furqon Toboali sekaligus bersilaturahmi dengan para jemaah. Jumat, (16/4/2021) malam.

Tampak pula orang nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini mengambil saf pertama tepat di belakang imam salat.

Tak sendirian, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat tampak didampingi oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto dan Pabung Kodim 0413/Bangka Letkol Inf. Saldifa serta jajaran.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyatakan umat muslim saat ini tentunya sangat bersyukur lantaran telah diperbolehkan melakukan peribadatan termasuk salat berjamaah seperti Salat Tarawih di tengah pandemi Covid-19.

"Setahun yang lalu kita tidak diperbolehkan melakukan ibadah di masjid dan hanya diperbolehkan beribadah di rumah karena Pandemi Covid-19, namun saat ini kita sudah diizinkan oleh pemerintah. Tentunya kita harus bersyukur dengan kondisi ini," ujar Irjen Pol Anang dihadapan jemaah Masjid Al Furqon.

Kendati diperbolehkan melakukan ibadah di masjid, Irjen Pol Anang tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap antisipatif.

"Kegiatan keagamaan sudah diizinkan dan ini patut disyukuri, namun kita jangan sampai melupakan prokes karena ini masih sangat penting demi mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kepada petugas masjid, ia turut berharap untuk terus mengingatkan para jemaah agar terus menggunakan masker.

"Kita tidak boleh sombong dan abai dalam mematuhi protokol kesehatan khususnya 5M. Alhamdulillah jemaah di masjid ini (Masjid Al Furqon -red) telah mematuhi protokol kesehatan dengan minimal menggunakan masker dan menjaga jarak aman dalam salat," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved