Breaking News:

Karang Taruna Bangka Barat Donasikan Sembako ke Anak Yatim Di Desa Tebing

Karang Taruna kabupaten Bangka Barat bersama dengan Karang Taruna kecamatan Kelapa serta Karang Taruna desa Tebing menyalurkan donasi berupa sembako.

Istimewa/Angga Saputra/Ketua Karang Taruna Kecamatan Kelapa Bangka Barat
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat, Arie Kurniadi, memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada Anak Yatim di Desa Tebing kecamatan Kelapa, disaksikan oleh kepala desa, Adi Putra. 

BANGKAPOS.COM, KELAPA - Momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah adalah momen dimana semua orang ataupun kelompok untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan kepada sesama.

Hal tersebut menjadi dasar dari aksi peduli sesama yang dilakukan oleh organisasi Karang Taruna kabupaten Bangka Barat.

Bertempat di Masjid Hudallil Muttaqin Desa Tebing kecamatan Kelapa, Karang Taruna kabupaten Bangka Barat bersama dengan Karang Taruna kecamatan Kelapa serta Karang Taruna desa Tebing menyalurkan donasi berupa sembako kepada anak yatim, Jumat (16/4/2021).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat, Arie Kurniadi mengatakan kegiatan yang bertajuk Safar Karang Taruna Serukan Ayat (Safari Ramadhan Karang Taruna Sedekah Seru Untuk Anak Yatim) ini, merupakan kolaborasi bidang kerohanian dan bidang kesejahteraan sosial dalam organisasi Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat.

"Pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Karang Taruna Bangka Barat melakukan silaturahmi ke warga Karang Taruna di tingkat desa. Alhamdulillah untuk hari ini, kami berkesempatan mengunjungi desa Tebing, dan untuk pekan-pekan ke depannya kami akan mengunjungi desa lainnya yang merupakan rekomendasi dari Karang Taruna kecamatan di wilayah masing-masing," ungkapnya.

Atas nama Karang Taruna tingkat Kabupaten Bangka Barat, maupun kecamatan Kelapa, dan desa Tebing, dirinya mengucapkan terimakasih khususnya kepada kepala desa, dan masyarakat desa Tebing, serta pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Sementara itu Kepala desa Tebing, Adi Putra sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan organisasi Karang Taruna kabupaten, kecamatan, dan Karang Taruna desa nya atas terselenggaranya kegiatan positif ini, menurutnya inisiatif seperti ini merupakan suatu hal yang dapat memberikan dampak luar biasa, terlebih di tengah suasana pandemi yang masih melanda.

"Saya atas nama desa, berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan positif ini, semoga semakin banyak hal-hal positif yang dilakukan dan berdampak sangat luas untuk masyarakat yang menerima manfaat," ujarnya.

Safari Ramadhan Karang Taruna Bangka Barat di desa Tebing, di isi dengan tausyiah yang dilakukan oleh Habib Hasan Bin Umar Assegaff.

Dalam tausyiah nya, Habib Hasan menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir untuk memaksimalkan bulan suci Ramadhan ini dengan peningkatan kualitas ibadah,  termasuk mendirikan dan menghadiri majelis-majelis ilmu.

Selain pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat dan kepala desa Tebing Adi Putra, turut hadir pula Angga Saputra selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kelapa dan sekretaris desa Tebing yang juga pemandu kegiatan, serta ketua BPD desa Tebing, Karang Taruna desa Tebing, tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa Tebing. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved