Breaking News:

Medsos Jadi Langkah Awal Ela Berkarya Hingga Raih Perstasi Duta Orang Tua Hebat Tingkat Nasional

Membaca memang sudah menjadi hobi yang sejak kecil sudah ditekuni Angela Corine (38). Dia selalu mengibaratkan membaca adalah kebutuhan yang rutin.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Penggiat Literasi Pelita Bateng, Angela Corine (38). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Membaca memang sudah menjadi hobi yang sejak kecil sudah ditekuni Angela Corine (38). Bahkan, ia selalu mengibaratkan membaca adalah kebutuhan yang rutin harus dipenuhi setiap harinya.

Diusianya yang saat ini sudah tak semuda dulu, namun ia tetap bersemangat dalam memotivasi serta mengajak masyarkat ataupun anak-anaknya untuk mulai berliterasi.

Menurutnya, literasi sangat penting dilakukan setiap saat terutama dalam membentuk karakter seseorang.

"Awalnya saya hanya iseng-iseng buka dan tertarik menyediakan media buku karena semakin aktif membaca dan berliteras semakin terbentuk karakter baik, ini bisa dilihat dari gaya bahasa, tutur kata dan lain sebagainya," ucap Ela.

Perempuan kelahiran Koba, 25 Juli 1983 ini pun telah meniti karir dan menjalani berbagai profesi, mulai dari guru Bahasa Inggris, Duta Baca Bangka Belitung dan saat ini dirinya fokus dengan kesibukan sebagai Konselor Puspaga Bangka Tengah, Ketua Pokja 1 PKK Kab. Bangka Tengah sekaligus pengiat literasi dan penulis.

Sejak SMP Ia menyebutkan, dirinya memang sudah sering ikut berbagai lomba dan kegiatan-kegiatan literasi dan semakin termotivasi untuk giat berliterasi, sejak 2018 setelah terpilih menjadi Duta Baca Bangka Belitung.

Sementara itu, keisengan dan aktifannya mengupdate status di media sosial, ibu dua anak ini tak menyangka ternyanya direspon positif oleh BKKBN, bahkan saat itu ia ditawar untuk mengikut sertakannya dalam lomba dan berhasil meraih prestasi sebagai Duta Orangtua Hebat Tingkat Nasional di Tahun 2018.

"Jadi awalnya saya sering share pengalaman pribadi berhubung waktu itu masih jadi guru, saya selalu berbagi kisah tentang pengalaman pribadi dari anak disekolah atau pun dengan anak dirumah saya bagikan ke media sosial facebook dan ternyata mendapat respon positif, dari inilah saya tertarik dan mengethui bahwa saya ada bakat menulis," ungkap Ela.

Berawal dari lomba tersebut ia pun semakin terpacu untuk terus menulis dan mendalami dunia literasi, bahkan saat ini diapun telah memiliki sebanyak 3 karya Antalogi Cerpen dan 1 Novel yang masih dalam proses penyelesaian.

Ia menuturkan media sosial menjadi bagian penting yang dapat dimanfaatkan dalam berkerasi.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved