Breaking News:

Berita Bangka Barat

Polisi Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021,Sasarannya Knalpot Brong dan Larangan Mudik

Satlantas Polres Bangka Barat menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021, Sabtu (17/04/2021). Fokusnya adalah melakukan sosialisasi terkait

tribun jateng
Ilustrasi, knalpot brong disita Polisi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Satlantas Polres Bangka Barat (Babar) menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021, Sabtu (17/04/2021). Fokusnya adalah melakukan sosialisasi terkait larangan mudik dan larangan penggunaan knalpot brong atau racing.

Operasi Keselamatan Menumbing 2022 digelar selama 14 hari, dimulai Senin (12/4/2021) hingga Senin (25/4/2021) nanti.

Kasat lantas Polres Bangka Barat Iptu Sianturi mewakili Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, Sabtu (17/4/2021) mengatakan, operasi ini digelar guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Mengantisipasi meningkatnya pergerakan, orang dan barang selama Bulan Ramadan. Sasaran operasi ini pertama sosialisasi secara masif imbauan larangan mudik, kedua memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas," ujar Kasat.

Selain itu penggunaan knalpot brong atau racing yang kerap menimbulkan suara berisik, juga menjadi perhatian dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Wilayah Kabupaten Bangka Barat.

"Kita melakukan operasi keselamatan menumbing meminimalisir gangguan Kamtibmas layaknya balap liar dan polusi suara knalpot racing, serta manajeman rekayasa lalu lintas," jelasnya.

Sementara itu diketahui untuk larangan mudik, pemerintah sudah menetapkan 6-17 Mei 2021 untuk menghentikan seluruh angkutan transportasi penumpang guna mengindari adanya mudik lebaran kali ini.

"Kami berharap bisa memberikan jaminan rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, turunnya tingkat kecelakaan, kejahatan, serta meningkatkan pemahaman soal tidak melaksanakan mudik," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved