Breaking News:

MotoGP

Sudah 70 Persen, Intip Progres Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Belum lama ini, pihak Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sudah meninjau Sirkuit Mandalika.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Dok. Raihan
Pemandangan indah Pantai Kuta Mandalika di Lombok. Sirkuit Mandalika menjadi salah satu sirkuit yang akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP hingga Superbike. 

BANGKAPOS.COM - Sirkuit Mandalika, Lombok, masih dalam tahap pengerjaan. MotoGP pun dipastikan mundur dan rencananya akan digelar Maret 2022.

Belum lama ini, pihak Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sudah meninjau Sirkuit Mandalika. Disebutkan bahwa pengerjaannya sudah mencapai 70 persen.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @motogp, terlihat perkembangan pembangunan sirkuit memang belum sepenuhnya selesai, baik untuk trek maupun area sekitarnya.

Video yang sudut pengambilan gambarnya dari atas ini juga dapat menunjukkan karakter dari Mandalika International Street Circuit.

Cukup banyak trek lurusnya, tapi tikungan yang diberikan juga cukup menantang. Total tikungannya sendiri mencapai 17 tikungan dengan 11 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Namun, belum diketahui tingkat elevasinya seperti apa.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, mengatakan, pihaknya dapat memastikan bahwa Mandalika International Street Circuit akan menjadi salah satu venue terpenting di kalender ke depannya.

"Kami juga tahu bahwa pendukung dari Indonesia akan hadir secara masif dan balapan yang digelar akan menjadi salah satu yang paling ikonik sepanjang musim," ujar Ezpeleta, dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (17/4/2021). (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Intip Progres Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved