Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

50 Warga Sadai Sudah Negatif Covid-19, PPKM Mikro Desa Sadai Dinyatakan Selesai

Sebanyak 50 warga Desa Sadai yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah dinyatakan negatif dan telah menyelesaikan masa karantina.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Tenaga medis saat berkomunikasi dengan warga yang dikarantina di Karantina Desa Sadai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 50 warga Desa Sadai yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah dinyatakan negatif dan telah menyelesaikan masa karantina.

Bahkan warga yang telah dinyatakan negatif telah diperbolehkan kembali ke kediamamnya masing-masing pada Sabtu, (17/4/2021) kemarin.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan 50 warga Desa Sadai yang sebelumnya dikarantina di sejumah titik lokasi karantina telah dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah per kemarin itu warga Desa Bencah yang dikarantina di Desa Sadai melalui penerapan PPKM Mikro Desa Sadai telah dinyatakan negatif," kata Supriyadi pada Minggu, (18/4/2021).

Ia menambahkan, sebelumnya 50 warga Desa Sadai telah dikarantina di dua lokasi yakni di Wisma Diklat Kabupaten Bangka Selatan dan karantina desa yang berlokasi di Komplek Kantor Desa Sadai.

Menurut Supriyadi, jika penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterapkan di Desa Sadai telah dilangsungkan sejak Jumat, (26/3/2021) lalu dan telah dinyatakan selesai pada Sabtu, (17/4/2021) kemarin.

"Alhamdulillah PPKM Mikro di Desa Sadai saat ini sudah selesai dan dinyatakan warga yang dikarantina telah dinyatakan negatif," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sadai, M Amin saat dihubungi Bangkapos.com melalui telepon pada Minggu, (18/4/2021) menyebutkan pelaksanaan PPKM Mikro telah dinyatakan selesai dengan negatifnya warga yang telah dikarantina.

Secara rinci Amin menyebutkan total warga yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 51 warga, namun satu di antaranya meninggal dunia sehingga tersisa 50 orang yang dikarantina.

"Totalnya ada 51 orang, satu yang meninggal dunia dan sisanya adalah 50 orang. Dari total 50 orang ini 15 warga dikarantina di Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan dan 35 warga dikarantina di Karantina Desa Sadai," kata Amin.

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5M serta tidak abai dengan pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini belum selesai. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved