Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, 28 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan 28 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

bangkapos.com
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan 28 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (18/04/2021).

Sebanyak 28 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 kali ini, berasal dari lima Kecamatan yakni empat kasus dari Kecamatan Jebus, lima kasus dari Kecamatan Muntok, dua dari kasus dari Kecamatan Simpang Teritip, 16 kasus berasal dari Kecamatan Parittiga dan satu kasus dari Kecamatan Kelapa.

"Terlaporkan 28 kasus terpapar covid-19 yang berasal, dari Kecamatan Jebus, Muntok, Simpang Teritip, Parittiga dan Kelapa. Kasus-kasus baru terlaporkan berasal dari pengembangan kontak erat, kasus sebelumnya dan antigen positif dan pemerintah Labkesda Provinsi," jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma.

Lebih lanjut Putra mengatakan, Satgas Kabupaten Bangka Barat kini akan melakukan beberapa langkah strategis, guna menekan kenaikan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

"Kita akan melakukan tracking dan test masif, tetap dilakukan untuk identifikasi kasus dan isolasi. Melakukan percepatan penambahan kapasitas wisma isolasi, serta penguatan promosi protokol kesehatan. Terakhir akan melakukan penguatan untuk, kepatuhan isolasi mandiri berdasarkan kewilayahan," ungkapnya.

Sementara itu diketahui total kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 281 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 226 kasus, Kecamatan Tempilang 100 kasus, Kecamatan Simpang Teritip 70 kasus, kecamatan Parittiga 62 kasus dan Kecamatan Kelapa 38 kasus.

Sedangkan ntuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 777 yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia 10 orang, 483 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 284 orang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved