Breaking News:

Berita Pangkalpinang

26 SMP Negeri dan Swasta Gelar Ujian Akhir Secara Tatap Muka, Diikuti 3900 Peserta Didik

Hari ini, Senin (19/4/2021), 26 sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta di Kota Pangkalpinang menggelar ujian akhir (UN) sekolah secara tatap

bangkapos.com
Hari ini Senin (19/4/2021) 26 sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta di Kota Pangkalpinang menggelar ujian akhir sekolah secara tatap muka di sekolah masing-masing. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hari ini, Senin (19/4/2021), 26 sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta di Kota Pangkalpinang menggelar ujian akhir (UN) sekolah secara tatap muka di sekolah.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Pangkalpinang, memastikan, ujian menerapkan protokol kesahatan itu diikuti oleh 3.900 peserta didik tingkat akhir atau kelas 9.

Seperti halnya dilaksanakan di SMPN 1Pangkalpinang, setiap kelas hanya diisi oleh 13 orang siswa yang mengikuti ujian.

Pelaksanaan ujian akhir tingkat SMP sendiri sejak 19-23 April, mulai pukul 07:30 - 10:30 WIB,  satu hari dua mata pelajaran.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah tingakat SMP Negeri dan Swasta tersebut langsung ditinjau oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi.

"Ini kita mengembalikan situasi dan kondisi ke new normal, para paelajar kita tentu sudah mengalami stagnan di sekolah. Dan kemarin kurang lebih dua bulan mereka kita adakan simulasi pembelajaran jadi untuk pelaksaan ujian akhir juga kita laksanakaan di sekolah dengan tatap muka biar mereka lebih fokus mengerjakan," kata Eddy saat ditemui Bangkapos.com usai meninjau sekolah, Senin (19/4/2021).

Eddy berharap sebanyak 3.900 peserta didik yang hari ini sedang melaksanakan ujian dapat lulus secara baik dan dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

Tak hanya itu, Eddy menegaska,  ujian menerapkan protokol kesehatan ini sudah sejak lama disiapkan sekolah.

"Kita jugakan sudah punya rambu-rambu untuk menyelesaikan portofolio baik dari kegiatan daring maupun tatap muka, sikap, disiplin, juga menjadi standar penilaian, inshaallah semua sekolah kita juga sudah siap dengan segala protokol kesehatan yang sudah disiapkan," ucapnya.

Apalagi kata Eddy, sudah 1.200 guru dan tenaga pendidik di Pangkalpinang mendapatkan vaksinasi tahap pertama, dan sedang menunggu penjadwalan vaksinasi tahap kedua.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved