Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

26 Warga Bangka Selatan Selesai Karantina, 24 di Antaranya dari Klaster Desa Pasir Putih

Dalam kasus ini banyak didominasi oleh warga Desa Pasir Putih  Kecamatan Tukak Sadai yakni sebanyak 24 orang

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 26 warga Kabupaten Bangka Selatan yang sebelumya dinyatakan positif Covid-19 kini telah dinyatakan negatif dan telah menyelesaikan masa karantina Senin, (19/4/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan 26 warga yang dinyatakan negatif ini sebelumnya telah dikarantina di tiga titik lokasi yakni di Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, isolasi mandiri dan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Baca juga: Dua Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bangka Meninggal, Anggota DPRD Bangka Berduka

"Alhamdulillah per hari ini, warga kita yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu kini telah negatif," ujar Supriyadi.

Ia menambahkan 26 warga Kabupaten Bangka Selatan ini merupakan warga yang tinggal di beberapa wilayah seperti di Desa Pasir Putih dan Kecamatan Toboali.

"Dalam kasus ini banyak didominasi oleh warga Desa Pasir Putih  Kecamatan Tukak Sadai yakni sebanyak 24 orang," ujarnya.

Baca juga: Sudah 4 Bulan Nakes di Rumah Sakit Covid-19 Babel Tanpa Digaji, Insentif pun Tak Kunjung Cair

Secara rinci Supriyadi menyebutkan warga yang dikarantina di Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 23 orang, sebanyak 2 orang yang menajalani isolasi secara mandiri dan 1 orang yang dikarantina di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Sebelum dinyatakan negatif dan selesai menjalani masa karantina,  26 warga ini telah menjalani masa karantian dalam waktu masuk yang berbeda-beda dimana ada yang mulai dikarantina sejak 30 Maret 2021, adapula yang dikarantina sejak 1 April 2021.

Baca juga: Pakar Nuklir Ini Ingatkan Bahaya Tailing Timah Karena Mengandung Unsur Radioaktif Berbahaya

Tak hanya itu, ada pula yang mulai dikarantina sejak 3 April 2021, 5 April 2021, 7 April 2021 dan 8 April 2021.

Hingga Senin, (19/4/2021) sore, total kasus di Kabupaten Bangka Selatan yakni 626 kasus dengan rincian 82 orang dalam masa karantina, 528 orang dinyatakan negatif dan 16 orang meninggal dunia akibat Covid-19. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved