Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

879 Orang Gunakan Pemeriksaan GeNose, 10 Orang Terdeteksi Positif  

Joe (42) berjalan ke arah loket pendaftaran untuk mengikuti pemeriksaan GeNose sebagai syarat melakukan perjalanan ke luar daerah

bangkapos.com
Pemeriksaan GeNose di Area Selasar, dekat Parkiran Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (19/4/2021) siang. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Joe (42) berjalan ke arah loket pendaftaran untuk mengikuti pemeriksaan GeNose sebagai syarat melakukan perjalanan ke luar daerah di Area Selasar, dekat Parkiran Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (19/4/2021) siang.

Pria berbaju hitam ini mengaku hendak bepergian ke Jakarta dalam urusan pekerjaan. Ia rencananya menumpang  pesawat yang dijadwalka terbang Pukul 12.50 WIB.

Setelah mendaftarkan diri, Joe masuk ke loket tempat meniupkan udara saat pemeriksaan GeNose berlangsung.

Sekira 15 menit setelah mendapatkan arahan dari petugas untuk tata cara peniupan, ia keluar membawa selembar kertas yang berisi hasil negatif pemeriksaan GeNose.

"Penggunaan GeNose ini mudah, tetapi sepertinya perlu publikasi lagi kepada masyarakat cara pegang tombol ketika meniup tadi, untuk harga terjangkau, ya semoga tidak naik saja," ujar Joe.

Berbeda dengan Rifki (20) yang berada di area serupa, tidak menggunakan fasilitas GeNose untuk syarat perjalanan ke luar daerah.

Pria yang berencana akan pulang ke kampung halamannya, Palembang ini masih menggunakan rapid antigen biaya hampir Rp200 Ribu.

"Saya tadi rapid antigen, soalnya saya berangkat lewat pelabuhan besok hari, jadi hari ini saya rapid dulu," kata Rifki.

Sementara itu, Kordinator Pemeriksaan GeNose Farmalab di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Tito, Senin (19/4/2021) mengatakan, rata-rata per hari orang menggunakan GeNose sebanyak 130 orang.

Berdasarkan data dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang bahwa dari tanggal 12-18 April sudah 879 orang yang menggunakan layanan GeNose dan stok ketersediaan kantong GeNose sebanyak 1.173 pacs.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved