Breaking News:

Berita Bangka Barat

Bazar Ramadhan Bangka Barat Ditiadakan, Sudah Dua Tahun Berturut Sejak Pandami

Jaka mengungkapkan, pihaknya berupaya akan terus mengadakan bazar Ramadhan di setiap tahun guna menjadikan sebagai centra kuliner.

bangkapos.com
Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Aad Tirta Fujaka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Aad Tirta Fujaka mengatakan tahun ini tidak mengadakan bazar Ramadhan lantaran masih pandemi Covid-19.

Diketahui untuk Bazar Ramadhan di Kabupaten Bangka Barat, biasanya difokuskan di lapangan voli Bina Jaya, Kecamatan Muntok.

Namun bazar Ramadhan kali ini para pedagang dan pelaku UMKM berkumpul, berjualan berbagai olahan takjil kini tak lagi berada di satu tempat.

"Untuk kegiatan itu karena pandemi anggaran itu ditiadakan, sebenarnya ada kami tetap mengusulkan karena untuk pemberdayaan UMKM. Tahun kemarin juga kami anggarkan, tapi dicoret dialihkan dana itu karena pandemi ini," ujar Jaka, Senin (19/04/2021).

Diketahui sudah dua tahun bazar Ramadhan ditiadakan, dari yang seharusnya merupakan agenda rutin saat bulan bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan tahun depan ada, tapi memang anggaraan itu anggraan rutin kami. Kalau bazar Ramadhan ini penting karena bulan Ramadhan ini penuh berkah, orang jual juga melimpah pendapatan. Fokus di satu tempat, biar nanti orang mau beli satu tempat," jelasnya.

Sementara itu Jaka mengungkapkan, pihaknya berupaya akan terus mengadakan bazar Ramadhan di setiap tahun guna menjadikan sebagai centra kuliner.

"Tujuan kami sebenarnya membuat centra kuliner, jadi kami sangat mendukung kegiatan seperti bazar Ramadhan ini. Dengan tidak adanya bazar Ramadhan, dampaknya akhirnya mereka berjulan sendiri-sendiri jadi masyarakat mau cari ya keliling yang biasamya satu tempat," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved