Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Beli Gas LPG Subsidi Sebulan Dijatah 3 Tabung, Pelaku Usaha 9 Tabung

Senin, (19/4/21) terlihat pembeli sibuk mengantri gas LPG 3 kg di Pangkalan Rosmiyati di Jalan Jembatan 12 Air Kelapa 7 Kecamatan Gerunggang, sejak

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Senin, (19/4/2021) terlihat pembeli sibuk mengantri gas LPG 3 kg di Pangkalan Rosmiyati di Jalan Jembatan 12 Air Kelapa 7 Kecamatan Gerunggang, sejak pukul 07.30 WIB hingga 10.30 WIB.

Seorang warga yang tinggal di Kacang Pedang, Pangkalpinang, Gita(31) mengaku telah datang sejak pukul 07.30 WIB untuk mendaftarkan namanya.

Berbekal fotokopi KTP sebagai syarat membeli gas LPG 3 kg, Gita mengatakan dalam satu bulan hanya mendapat jatah hanya 3 tabung gas lpg 3kg.

Peraturan tersebut telah terpampang jelas di pangkalan yang menyebutkan jatah untuk Rumah Tangga (RT) hanya 3 tabung gas perbulan.

Sedangkan pelaku usaha kecil jatah gas lpg 3 kg perbulannya lebih banyak yaitu 9 tabung gas.

Jadwal pembelian gas ini setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Hari ini sebanyak 100 tabung gas dipasok ke Pangkalan Rosmiyati.

Akan tetapi masih ada warga yang datang menanyakan stok persediaan barang, sayangnya mereka hanya dapat menjual gas elpiji sesuai dengan pasokan dari agen PT. Cahaya Iqra Mitra Mandiri.

Manager agen tersebut mengatakan jumlah pasokan gas LPG 3 kg tersebung tergantung dari alokasi pertamina. Jika stok sedang banyak maka mereka bisa memasok hingga 100 tabung gas.

"Pendistribusian gas elpiji ke pangkalan itu tergantung alokasi dari pertamina tidak bisa direquest (minta), kalau stok sedang banyak kita pasok rata-rata 100 gas, tapi kalau normal tidak ada fakultatif tambahan kita kasih 80 gas," beber Gilang kepada Bangkapos.
(Bangkapos.com/Mitrya)

Penulis: Magang3
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved