Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Larangan Mudik, PT AP II Akan Batasi Pelayanan Penumpang di Bandara

Pemerintah memberlakukan larangan mudik pada Idul Fitri mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

(Bangkapos.com /Cici Nasya Nita).
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin saat melakukan pemantauan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah memberlakukan larangan mudik pada Idul Fitri mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Menyikapi hal ini, PT Angkasa Pura akan melakukan pembatasan pelayanan penumpang di bandara, sebagai dukungan atas larangan pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami memperkirakan akan terjadi trafik pergerakan pesawat termasuk penumpang tetapi kita masih mengacu sesuai ketentuan. Karena pada dasarnya operasi pelayanan di bandara, tetapi yang dibatasi adalah operasi pelayanan penumpang di bandara, khusus pelayanan kargo dan logistik juga tidak dibatasi, kita masih lihat dinamika seperti apa," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin saat ditemui bangkapos.com, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura sudah mempersiapkan langkah-langkah dalam antisipasi larangan mudik nantinya.

"Hari ini pun, saya hadir di bandara Depati Amir Pangkalpinang ini untuk memeriksa kesiapan itu juga, bagaimana proses yang harus disesuaikan pada saat periode itu terlaksanakan, kemudian kolaborasi harus dengan seluruh stakeholder dalam hal ini operator maskapai dan otoritas bandara," katanya.

Menimbang menjelang waktu larangan mudik akan diberlakukan, kemungkinan ada lonjakan penumpang maka pihak AP II akan melakukan penerapan protokol kesehatan dengan ketat sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Pasti kita akan melakukan (perketatan prokes-red), karena SOP untuk hal itu sudah ada, tetapi bukan hanya karena ada periode tertentu (ada lonjakan-red). Kalau kita lihat hal-hal itu sudah dilakukan sesuai standar, nanti bisa lihat dalam kondisi kepadatan penumpang tinggi, biasa dan rendah tetap sama. Itu yang kita pegang sebagai satu acuan untuk ukuran pelayanan masyarakat di bandara," kata Awaluddin.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved