Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pelantikan IKAPPI Babel Masa Bakti 2021-2024, Andrian Resmi Jadi Ketua

Andrian Samallo terpilih sebagai Ketua, kemudian Istianah sebagai Sekretaris dan Yulis Wijayanti sebagai Bendahara.

IST
Pelantikan kepengurusan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, Indralaya, Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masa bakti 2021-2024 di Bangka Original Cafe, Pangkalpinang, Minggu (18/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepengurusan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, Indralaya, Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masa bakti 2021-2024 resmi dilantik, Minggu sore (18/04/2021) di Bangka Original Cafe, Pangkalpinang.

Dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (19/4/2021) siang, pemilihan pengurus Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (IKAPPI) Cabang Babel yang dilakukan secara aklamasi dari para alumni Pontren Al-Ittifaqiah yang berada di Babel tersebut.

Hasilnya, Andrian Samallo terpilih sebagai Ketua, kemudian Istianah sebagai Sekretaris dan Yulis Wijayanti sebagai Bendahara.

Setelah proses pelantikan secara virtual zoom, oleh Ketua PB IKAPPI, HM Joni Rusli SPd I, selanjutnya dari tim formatur yang terbentuk akan membentuk kepengurusan  lainnya berdasarkan petunjuk teknis dari Pengurus Besar IKAPPI.

Pada kesempatan itu, hadir Mudir PPI, Ustadz KH Mudrik Qori MA beserta istri dan rombongan Asatidz PPI, Ketua MUI Babel sekaligus Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Babel, DR Zayadi MAg, Anggota DPRD Provinsi Babel dari partai PPP, Dede Purnama, Kepala Kemenag Kabupaten Basel, H Jamaluddin SAg MH. Ustadz Kurnia. Sedangkan dari Indralaya, pelantikan secara virtual tersebut selain para pengurus dan Ketua PB IKAPPI, juga dihadiri oleh KH Muhyidin selaku Rektor Institut Agama Islam Al Qur'an Al-Ittifaqiah, Indralaya; Wakil Mudir II, Ustadz Ari Alhadi yang juga sebagai Sekretaris Jenderal PB IKAPPI.

Usai pelantikan, KH Mudrik Qori menyampaikan, adanya IKAPPI ini bertujuan untuk beribadah kepada Allah SWT, kemudian sebagai syiar dakwah, juga membesarkan almamater Al-Ittifaqiah, Indralaya.

Selain itu, untuk membangun persatuan dan kesatuan sesama para alumni yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Serta, sebuah Ikhtiar kita semua untuk memajukan Al-lttifaqiah dan para alumninya.

"Ini semua bertujuan untuk meningkatkan ibadah dan kebersamaaann kita untuk Allah SWT. Untuk itu, saya ucapkan selamat bertugas, beribadah dan berjihad fii sabilillah. Akhirnya, saya ucapkan selamat berpuasa di bulan ramadhan 1442 Hijriah. Mari kita bertakbir, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," ujar KH Mudrik Qori yang disambut gema takbir pula oleh para hadirin.

Sementara itu, Ketua IKAPPI Babel, Andrian Samallo menyambut positif terbentuknya kepengurusan Cabang IKAPPI di Provinsi Kepulauan Babel ini.

"Semoga, eksistensi IKAPPI Babel kedepan dapat memberikan sumbangsi nyata bagi masyarakat dengan menebar rahmatan lil 'alamin. Tentunya tak lepas dari arahan dan petunjuk, serta bimbingan dari PB IKAPPI," ujar Andrian.

Menurutnya, IKAPPI Babel selain sebagai wadah organisasi dalam mempererat persatuan dan kesatuan serta kekompakan para alumni PPI.

"Dengan melalui bimbingan dari PB IKAPPI, kami berusaha terus memajukan Al-Ittifaqiah menjadi semakin jaya, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," pungkasnya.

Bangkapos.com / Widodo (T4)

Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved