Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengendara Motor Harus Tahu Bagaimana Aman Berkendara di Jalan Raya, Berikut Tips-tipsnya

Team Safety Riding Asia Surya Perkasa Bangka Belitung menggelar Safety Riding Education bersama Ikatan Motor Honda Bangka (IMHB).

(IST)
FOTO bersama Team Safety Riding PT Asia Surya Perkasa dengan puluhan Bikers Honda usai gelar Safety Riding Education di Delaer Honda Ahmad Yani Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Team Safety Riding Asia Surya Perkasa Bangka Belitung menggelar Safety Riding Education bersama Ikatan Motor Honda Bangka (IMHB).

Kegiatan yang bertujuan ujntuk mengurangi penyebab terjadinya kecelakaan dari faktor manusia ini berlangsung pada Minggu (18/4/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan PT Asia Surya Perkasa di Dealer Honda Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang.

Instruktur Tim Safety Riding, Teguh mengatakan, kegiatan itu dilakukan sehubungan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah Bangka Belitung.

"Kami dari Team Safety Riding PT Asia Surya Perkasa  melakukan kegiatan Safety Riding Education For Honda Community bertujuan untuk membudayakan safety riding dalam kehidupan sehari-hari," kata Teguh kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Ia menjelaskan, betapa pentingnya keselamatan saat berkendara, terutama bagi mereka yang hobi touring.

"Safety Riding Education kita utamakan menjelaskan betapa pentingya keselamatan berkendara, terutama untuk bikers yang mempunyai hobi touring,"  jelas Teguh Fahmi.

Dia juga mengimbau kepada Honda Community Di Bangka untuk melakukan pengecekan terhadap bahan bakar, rantai, oli, ban, tuas kopling, kaca spion, rem dan kelistrikan sebelum Berkendara.

Hal tersebut sangat penting untuk keselamatan berkendara. Bukan hanya pengecekan kendaraannya saja, tetapi utamakan mulai dari cara pakai helm, jaket, celana panjang, sarung tangan dan juga sepatu.

"Bukan hanya bikers, namun masyarakat Bangka Belitung pun harus peduli terhadap keselamatan berkendara, sesuai dengan tagline Honda yakni #CaRi_aMaN dalam berkendara sehingga kita bisa mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas baik itu dipengaruhi faktor manusianya sendiri atau faktor kendaraanya," kata Teguh.

Team Safety Riding PT Asia Surya Perkasa berharap edukasi ini bisa dipahami dan diterapkan oleh masyarakat luas Bangka Belitung dalam sehari-hari.

Ketua Ikatan Motor Honda Bangka (IMHB) dan puluhan Bikers Honda sangat mengapresiasi dan antusias dengan adanya kegiatan Safety Riding Education ini.

"Kita mendukung sekali kegiatan Safety Riding Education dari Honda ini, banyak yang belum diketahui tentang keselamatan berkendara," Ujar Ketua IMHB, Deddi di sela kegiatan Safety Riding Education.

(Bangkapos.com/Widodo/T4)

Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved