Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Permintaan Gas Elpiji Subsidi 3 Kg Melonjak Saat Ramadhan, Ibu Rela Bawa Bayi demi Dapatkan Gas

Beberapa warga terlihat sibuk mengantri tabung gas elpiji 3 kilogram hingga pukul 10.30 WIB, Senin, (19/4/2021).

Bangkapos.com/Mitrya
Truk yang membawa tabung gas elpiji 3 kg milik agen resmi penyalur gas elpiji PT Cahaya Iqra Mitra Mandiri mengantarkan gas ke Pangkalan Rosmiyati, Senin (19/4/2021) 

BANGKAPOSPOS.COM , BANGKA -- Beberapa warga terlihat sibuk mengantri tabung gas elpiji 3 kilogram hingga pukul 10.30 WIB, Senin, (19/4/2021).

Dengan menggunakan masker serta tabung gas di tangan mereka, para pembeli tertib menunggu nomor urut antrian mereka dipanggil.

Mereka rela datang sejak pukul 07.30 WIB pagi untuk mendaftarkan nama demi mendapatkan gas elpiji subsidi 3 kg di Pangkalan Rosmiyati yang terletak di Jalan Jembatan 12 Air Kelapa 7 Kecamatan Gerunggang.

Agen resmi penyalur gas elpiji PT Cahaya Iqra Mitra Mandiri mengantarkan tabung gas ke Pangkalan Rosmiyati sekitar pukul 09.00 WIB.

Satu demi satu nama pembeli dipanggil oleh pihak pangkalan untuk menukarkan tabung gas elpiji 3 kg yang mereka bawa dengan yang baru.

Diantara warga yang mengantri gas subsidi tersebut terlihat orang pembeli, Gita (31) yang pagi ini datang dengan mengendong anaknya yang masih bayi.

Gita mengaku memilih membeli gas elpiji ke pangkalan daripada membeli di toko karena sulitnya mendapatkan gas di toko, hal ini karena terbatasnya jumlah gas elpiji 3 kg yang dijual di toko.

Selain itu, patokan harga gas elpiji 3 kg di toko pun dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dari harga di pangkalan. Meski harus mengantri sejak pagi, namun Gita tetap setia menunggu namanya dipanggil.

"Tadi datang buat daftar jam 07.30 WIB, katanya gasnya mau dibagikan pukul 08.00, namun baru dibagikan sekitar pukul 09.00," ujar Gita sembari mengendong anaknya yang ia bawa saat membeli gas elpiji.

Rosmiyati selaku pemilik pangkalan gas elpiji saat ditemui Bangkapos mengatakan stok gas elpiji 3 kg hari ini tersedia sebanyak 100 buah. Warga di sekitar Air Kelapa lebih diutamakan karena begitulah peraturannya.

Halaman
123
Penulis: Magang3
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved