Breaking News:

Pangkalpinang Banjir

Rosdiansyah Mengeluh Lagi, Rumahnya Jadi Langganan Banjir, Begini Celotehnya

Rumah Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid di Bukittani, Jalan Jumat Yahya Pangkalpinang digenangi air akibat diguyur hujan deras

istimewa
Banjir di rumah Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid di Bukittani, Jalan Jumat Yahya Kota Pangkalpinang digenangi air akibat diguyur hujan deras, Minggu (18/4/2021) malam. (Ist/Dian) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rumah Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid di Bukittani, Jalan Jumat Yahya Pangkalpinang digenangi air akibat diguyur hujan deras, Minggu (18/4/2021) malam.

Hal ini cukup membuat Rosdiansyah yang kerap disapa Dian itu kesal, lantaran tiap kali hujan deras,  kawasan rumahnya di Kelurahan Bukittani hingga Bukitsari jadi langganan banjir.

Sudah belasan tahun ia tinggal di kawasan tersebut, belasan tahun pula ia selalu kerepotan saat musim penghujan tiba, sebab harus memindahkan barang-barang miliknya agar tak terendam banjir.

Tak hanya Dian, beberapa wagr asekitar juga mengeluhkan hal yang serupa. Genangan air berwarna coklat itu masuk kerumah dan mulai surut sejak pukul 22:30 WIB.

Dian berharap, Pemerintah Kota memang betul-betul serius dalam menangani banjir yang ada di  Pangkalpinang, sebab ia merasakan langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau memang serius menangani banjir fokuskan lah di situ, kalau bisa secepatnya kan kasian masyarakat kalau seperti ini terus, kalau hujan deras sebentar langsung tergenang," kata Dian kepada Bangkapos.com, Senin (19/4/2021).

Dia menyebutkan, semalam dirinya dan lurah setempat langsung meninjau kawasan rumah masyarakat yang tergenang air kurang kebih satu meter.

"Saya langsung meninjau ke rumah masayarakat lainnya juga bersama lurah setempat kan kalau seperti ini terus kasian, harus ada lah uapaya sementara pemerintah kota sampai menunggu pompa air yang diajukan itu datang," tegasnya.

Dia berharap, waduk yang akan segera dibangun di belakang SMP Muhamdiyah Kota Pangkalpinang itu dapat segera dibangun.

"Kan nanti yang di belakang SMP Muhamadiyah itu akan di bangun waduk itu dari Dinas PU, nah saya minta untuk kepala Dinas PU untuk segera membangun waduk agar banjir ini sedikitnya teratasi, intinya harus ada penanganan sementara," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved