Breaking News:

Berita Sungailiat

Setiap Libur Panjang Pasti Covid Meledak Ini Alasan Pemerintah Larang Mudik

Dari awal setiap ada liburan panjang pasti covid ini meledak, data statistik naik dan sebagainya dari pengalaman pengalaman itu wajar pemerintah

deddy marjaya
Anggota DPR RI Rudianto Tjen saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan wartawan Senin (19/4/2021) di Sungailiat Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama pendemi covid 19 melanda selalu terjadi ledakan penambahan jumlah warga tertular covid. Inilah yang membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk melarang masyarakat mudik lebaran. Hal ini disampaikan oleh Rudianto Tjen kepada wartawan Senin (19/4/2021) malam.

"Dari awal setiap ada liburan panjang pasti covid ini meledak, data statistik naik dan sebagainya dari pengalaman pengalaman itu wajar pemerintah mengambil kebijakan melarang dengan tujuan menekan covid tadi jangan sampai terjadi lagi ledakan," kata Rudianto Tjen 

Menurut Rudianto Tjen saat ini imbas dari program vaksin yang masih terus berjalan terjadi penurunan covid secara drastis.

Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama dengan berjalannya vaksin sesuai rencana dalam beberapa bulan kedepan covid 19 sudah bisa dieliminir bahkan mendekati nol.

Baca juga: Dua Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bangka Meninggal, Anggota DPRD Bangka Berduka

Sebagai pengingat pernah terjadi kenaikan drastis dimana dalam 1 hari pernah terjadi warga positif covid 19 mencapai 17 ribuan dan sekarang sudah turun drastis hanya 30 an persen saja.

"Inikan prestasi yang luar biasa sudah mulai mendekati titik nol jangan sampai karena mudik ini naik lagi dan kerja keras kita selama ini dalam arti sia- sia," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Dirinya menyadari dan memahami yang menjadi target pemerintah. 

"Untuk itu dengan segala data dan pengalaman selama ini sebagai masyarakat sesama anak bangsa mohon pengertiannya. Agar covid ini benar- benar bisa ditekan dan dikendalikan," ujar Rudianto Tjen.

(deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved